Daftar Catatan Buruk Juara Bertahan Premier League yang Hantui Man City

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 08 Agustus 2018
Daftar Catatan Buruk Juara Bertahan Premier League yang Hantui Man City
Manchester City juara Premier League 2017-18. (ManCity)

BolaSkor.com - Mempertahankan gelar jauh lebih sulit ketimbang meraihnya. Adagium ini sudah biasa terdengar bagi sang juara bertahan tiap kali memasuki kompetisi baru.

Bagi Manchester City, hal ini pantas diperhatikan. Apalagi mereka pernah merasakan bagaimana sulitnya mempertahankan gelar juara Premier League. Ya, City sendiri pernah dua kali merasakan pahitnya kegagalan mempertahankan titel kampiun.

Memasuki musim 2018-19, Man City muncul sebagai kandidat kuat juara. Wajar jika melihat pencapaian anak asuh Pep Guardiola musim lalu, menjadi juara dengan rekor raihan 100 poin. Dominasi itu yang diprediksi akan kembali terulang.

Agak berbeda dengan musim-musim sebelumnya, menghadapi musim baru kali ini, The Citiziens adem-adem saja di bursa transfer. Hanya Riyad Mahrez, pemain tenar yang didatangkan ke Etihad Stadium.

Tanda-tanda City akan kembali dominan mulai terlihat usai Sergio Aguero dkk dengan mudah melibas Chelsea di ajang Community Shield. Namun, semua itu belum menggaransi sukses City saat mengarungi pertarungan sesungguhnya di Premier League.

Pasalnya dalam satu dekade terakhir, hanya Manchester United yang mampu mempertahankan gelar kampiun. Setelah itu, kutukan juara bertahan terjadi di Premier League, tidak ada klub yang mampu mempertahankan titel juara.

Berikut daftar catatan buruk yang diukir para juara bertahan di Premier League.

Breaking News Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan