Daftar Harga Jersey Klub Liga 1 2020, Siapa yang Termahal?

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 16 Juli 2020
Daftar Harga Jersey Klub Liga 1 2020, Siapa yang Termahal?
Persija Jakarta saat memperkenalkan jersey anyar. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Di era sepak bola modern seperti sekarang setiap tim ingin selalu memanjakan para fansnya dengan cara apapun. Salah satunya ialah dengan cara membuat desain jersey semenarik mungkin untuk membuat para fans berbondong-bondong membeli jersey tersebut.

Kini di musim keempat Liga 1 digulirkan, tim-tim di Indonesia pun mulai sadar bahwa penjualan merchandise merupakan salah satu pemasukan tim yang paling besar. Maka dari itu tim-tim di Liga 1 pun kini sudah memimiliki official store merchandise sendiri.

Kini berbagai jenis barang dijual pada offical store tersebut, namun rata-rata fans selalu ingin memiliki jersey terbaru dari tim kebanggaan mereka. Maka dari itu, klub di Liga 1 mulai berkerja sama dengan apparel lokal maupun apparel internasional untuk jersey tim.

Baca Juga:

Joko Susilo Ingin Bursa Transfer Dibuka jika Renegosiasi Persik Tak Lancar

Wawancara Eksklusif Aaron Evans: Rindu Yogyakarta dan PSS Sleman hingga Kekaguman pada David da Silva

Selain itu klub-klub juga mulai sadar bahwa kemampuan ekonomis suporter tidaklah sama. Mereka pun banyak merilis berbagai macam versi dari jersey. Mulai yang termahal seperti player issue atau yang dipakai pemain dalam pertandingan, lalu ada replika dan hingga yang termurah versi suporter.

Dari 18 tim yang ada di Liga 1 2020, Persela Lamongan bekerja sama dengan apparel Octagon dan memiliki harga jersey termurah di Liga 1. Laskar Joko Tingkir menjual jersey musim 2020 dengah harga Rp266 ribu.

Sementara TIRA-Persikabo musim ini menggandeng DJ Sport sebagai apparel mereka. Laskar Padjajaran ini menjual jersey mereka dengan berbagai harga, mulai dari Rp98 ribu, sampai dengan Rp350 ribu.

Persib Bandung tidak merilis berbagai macam versi untuk jersey mereka. Maung Bandung membanderol jersey mereka dengan harga Rp 500 ribu.

Persija Jakarta dan PSM Makassar menjadi tim dengan menjual jersey termahal musim ini. Persija menggandeng Juara menjual jersey versi pemain dengan harga Rp799 ribu. Harga ini sama seperti yang dimiliki PSM Makassar dengan apparel Umbronya.

Berikut daftar harga jersey Tim Liga 1

Arema FC Rp450 ribu
Bali United Rp399 ribu
Barito Putera Rp250 ribu
Bhayangkara FC Rp400 ribu
Borneo FC Rp399 ribu
Madura United Rp300 ribu
Persebaya Surabaya Rp750 ribu
Persela Lamongan Rp266 ribu
Persib Bandung Rp500 ribu
Persija Jakarta Rp799 ribu
Tira Persikabo Rp350 ribu
Persik Kediri Rp350 ribu
Persipura Jayapura Rp400 ribu
Persiraja Banda Aceh Rp350 ribu
Persita Tangerang Rp499 ribu
PSIS Semarang Rp399 ribu
PSM Makassar Rp799 ribu
PSS Sleman Rp405 ribu

Juli MP X Liga 1
Posts

4.871

Bagikan