BolaSkor.com - FIFA, Federasi Sepak Bola Dunia, telah merilis kandidat-kandidat pemenang dalam kategori Pemain Terbaik Dunia 2019 dan juga FIFPro atau 11 pemain terbaik di dunia di tiap posisinya. Kandidat-kandidat pemenang FIFPro didominasi oleh tim Inggris.

Untuk kali pertama sejak 2009, tim-tim Premier League memiliki kandidat pemain terbanyak di dalam daftar pemenang FIFPro. Premier League mengalahkan LaLiga melalui 21 perwakilan, sementara LaLiga 20 perwakilan.

Banyaknya pemain-pemain dari klub Inggris tidak lepas dari keberhasilan empat tim Premier League yang berhasil mencapai final Liga Europa dan Liga Champions. Chelsea melawan Arsenal di Liga Europa dan Liverpool kontra Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Selain FIFPro, ada juga kategori utama yang paling dinanti: Pemain Terbaik Dunia 2019. Kandidatnya sama dengan Pemain Terbaik Eropa 2019, yakni: Cristiano Ronaldo (Juventus), Lionel Messi (Barcelona), dan Virgil van Dijk (Liverpool).

Baca Juga:

Prediksi Top 5 Premier League Musim 2019-20

Pecah Rekor, Van Dijk Kalahkan Messi dan Ronaldo Rebut Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019

FIFA Umumkan Finalis Pemain Terbaik 2019

Tiga kandidat pemenang Pemain Terbaik Dunia 2019

Dalam edisi Pemain Terbaik Eropa 2019, Van Dijk memenangi penghargaan ini dan mengalahkan Messi dan Ronaldo. Van Dijk jadi bek pertama yang memenangi penghargaan tersebut.

Seremoni pemberiaan Pemain Terbaik Dunia 2019 akan dihelat di Teatro alla Scala, Milan, pada 23 September 2019 waktu setempat. Nominasi-nominasi tersebut diumumkan di San Siro dan dihadiri oleh Santiago Solari, Gianluca Zambrotta, Patrizia Panico, dan Laura Georges.

Termasuk kandidat pemenang FIFPro dan Pemain Terbaik Dunia 2019, berikut kategori yang akan diperebutkan pada acara Pemain Terbaik Dunia 2019:

(bersambung ke halaman kedua)