BolaSkor.com - Piala Eropa 2020 segera memasuki babak 16 besar. Sejauh ini, sudah ada 11 tim yang memastikan diri lolos ke babak berikutnya.

Italia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Gli Azzurri tampil meyakinkan usai meraih sembilan poin dari tiga laga Grup A. Wales yang menempati peringkat kedua akan menemani Italia.

Dari Grup A, Swiss juga berhak melaju ke babak berikutnya. Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan masuk daftar empat tim peringkat tiga terbaik.

Beralih ke Grup B, Belgia dan Denmark adalah dua klub yang menjadi wakil. Denmark lolos dari lubang jarum usai menggilas Rusia 4-1 pada laga pamungkas.

Baca Juga:

Keyakinan Kuat Antonio Conte akan Kiprah Italia di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Robin Gosens, Hampir Jadi Polisi di Awal Karier

Billy Gilmour Positif Covid-19, Timnas Inggris Cemas

Timnas Prancis

Sementara itu, tim yang menjadi perwakilan Grup C adalah Belanda dan Austria. Belanda mengikuti catatan Italia yang melibas seluruh pertandingan pada babak grup dengan kemenangan.

Republik Ceko dan Inggris adalah dua tim yang sejauh ini melangkah dari Grup D. Meskipun keduanya belum menyelesaikan pertandingan terakhir, tetapi sudah dipastikan lolos. Sebab, Inggris atau Republik Ceko akan masuk peringkat tiga terbaik jika kalah pada laga nanti.

Dua klub terakhir yang dipastikan lolos ke babak 16 besar sejauh ini adalah Swedia dan Prancis. Kedua tim itu saat ini sama-sama memimpin klasemen usai meraih empat poin.

Kepastian yang didapatkan Swedia dan Prancis mirip dengan Inggris karena akan menjadi peringkat tiga terbaik jika mengalami nasib buruk pada pertandingan terakhir.

Walhasil, kini tersisa lima tiket yang diperebutkan. Tim-tim kuat seperti Jerman, Portugal, Spanyol, dan Kroasia masih berjuang menyegel satu tempat pada babak gugur.

Berikut ini adalah tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa sejauh ini:

  1. Italia
  2. Wales
  3. Swiss
  4. Belgia
  5. Denmark
  6. Belanda
  7. Austria
  8. Republik Ceko
  9. Inggris
  10. Swedia
  11. Prancis

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini