Daftar Lengkap Nomine Ballon d'Or 2019: Liverpool Kirim Tujuh Wakil

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 22 Oktober 2019
Daftar Lengkap Nomine Ballon d'Or 2019: Liverpool Kirim Tujuh Wakil
Trofi Ballon d'Or (Twitter)

BolaSkorcom - Majalah France Football telah mengumumkan 30 nama yang nantinya bisa meraih penghargaan Ballon d'Or 2019 pada Selasa (22/10) dini hari WIB. Dari sekian nama tersebut, Liverpool mendominasi dengan mengirim tujuh wakil.

Kesuksesan Liverpool di Liga Champions 2018-2019 menjadi pembeda. Tidak heran, bintang-bintang The Reds seperti Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah menjadi nomine.

Baca Juga:

Manchester United 1-1 Liverpool: Kemenangan Beruntun The Reds Terhenti di Old Trafford

Sederet Fakta Menarik North West Derby, Liverpool Masih Kesulitan Menang di Old Trafford

Mourinho Balas Komentar Klopp soal Sindirannya Terhadap Gaya Main Defensif Man United

Pemain Liverpool di Ballon d'Or

Sementara itu, lawan Liverpool di final, Tottenham Hotspur memiliki dua wakil yakni Hugo Lloris dan Son Heung-Min. Adapun, Manchester City yang meraih kesuksesan di kompetisi domestik punya lima pemain di dalam daftar nomine.

Selain itu, nama-nama langganan seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann juga masuk dalam daftar. Sedangkan, Neymar tidak terpilih karena memang menghabiskan sebagian besar musim lalu pada ruang pemulihan.

Selain Ballon d'Or, France Football juga mengumumkan 10 nomine Yachine Trophy 2019. Penghargaan untuk kiper terbaik tersebut menghadirkan nama-nama beken seperti Alisson Becker, Jan Oblak, dan Samir Handanovic.

Satu yang tak kalah menarik adalah daftar nomine Kopa Trophy 2019. Sebanyak 10 pemain muda terpilih masuk dalam daftar. Joao Felix, Matthijs de Ligt, Moise Kean, dan Vinicius Junior akan bersaing dengan enam bintang muda lainnya.

Berikut ini adalah daftar lengkap nomine Ballon d'Or, Yachine Trophy, Kopa Trophy dan Ballon d'Or Feminin (penghargaan untuk pesepak bola wanita terbaik):

Ballon d'Or Breaking News Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan