BolaSkor.com – Rampung sudah perjalanan fase grup Liga Champions 2018-19. Meski cukup banyak kejutan yang terjadi di beberapa pertandingan terakhir grup – yang sebagian besar sudah tak menentukan lagi, undian 16 besar Liga Champions yang berlangsung Senin (17/12) akan sangat dinanti.

Memasuki fase gugur, tidak ada lagi yang namanya ‘laga mudah’. Lolos tidaknya sebuah tim ke fase perempat final, semifinal, lalu ke final, akan bergantung dengan kualitas, pengalaman, dan ... faktor keberuntungan dari dua leg kandang-tandang.

Musim ini, Inggris menjadi negara dengan perwakilan terbanyak di 16 besar Liga Champions. Keempat perwakilan Inggris yakni: Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Baca Juga:

Bukan Cristiano Ronaldo, Striker Polandia Top Skor Sementara Liga Champions 2018-19

Hasil Pertandingan Liga Champions: Beda Nasib Duo Manchester

Selebrasi gol Manchester City

Di bawah Inggris ada Spanyol dan Jerman yang sama-sama mengirim tiga perwakilan. Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan Schalke dari Jerman. Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid mewakili Spanyol.

Berikut 16 tim dengan napak tilas perjalanan mereka di fase grup Liga Champions 2018-19 (berlanjut ke halaman berikutnya):