BolaSkor.com - Persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berglir tidak hanya di atas lapangan. Kini Ronaldo ada di atas angin, termasuk dalam daftar pemain berpenghasilan tertinggi versi Forbes.

Dalam rilisan teranyar, Ronaldo merebut posisi teratas daftar pemain sepak bola dengan bayaran paling tinggi di dunia. Ronaldo menggeser posisi yang sebelumnya milik Lionel Messi.

Pemain berusia 36 tahun itu bergabung kembali dengan Manchester United dari Juventus setelah 12 tahun lalu pergi ke Real Madrid. Sementara Messi pindah dari Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG).

Baca Juga:

Kelebihan Penyerang, Manchester United Akan Tumbalkan Martial

Sebelum Meninggal, Ibunda Cristiano Ronaldo Ingin Lihat Sang Anak Kembali ke Sporting

6 Talenta Muda yang Dapat Menyita Perhatian di Piala Liga

Forbes juga menyebut Ronaldo sebagai atlet paling populer di dunia dengan lebih dari 500 juta follower Facebook, Instagram, dan Twitter.

Soal penghasilan, Ronaldo mendapatkan 125 juta dolar AS selama musim 2021-2022, sebelum dipotong pajak. Dari angka tersebut, 70 juta dolar AS di antaranya berasal dari gaji dan bonus sebagai pemain United.

Sisanya penghasilan Ronaldo berasal sponsor dan kemitraan bersama berbagai merek seperti Nike, Herbalife, Clear, dan merek CR7 miliknya.

Messi, yang menduduki puncak daftar tahun lalu, dibayar 75 juta dolar AS, dan tambahan 35 juta dolar AS dari endorsement dengan total pendapatan mencapai 110 juta dolar AS.

Sedangkan rekan setim Messi, Neymar menempati urutan ketiga dengan total pendapatan 95 juta dolar AS. Pemain PSG lainnya, Kylian Mbappe (43 juta dolar) berada pada urutan keempat.

Di bawah Mbappe ada penyerang Liverpool saal Mesir Mohamed Salah (41 juta dolar).

10 Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi versi Forbes:

Cristiano Ronaldo - 125 juta dolar AS

Lionel Messi - 110 juta dolar AS

Neymar - 95 juta dolar AS

Kylian Mbappe - 43 juta dolar AS

Mohamed Salah - 41 juta dolar AS

Robert Lewandowski - 35 juta dolar AS

Andres Iniesta - 35 juta dolar AS

Paul Pogba - 34 juta dolar AS

Gareth Bale - 32 juta dolar AS

Eden Hazard - 29 juta dolar AS