Daftar Pemain Incaran Zidane jika Ditunjuk Melatih Man United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 September 2018
Daftar Pemain Incaran Zidane jika Ditunjuk Melatih Man United
Zinedine Zidane dengan Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com – Rumor pemecatan Jose Mourinho tak jua berakhir meski ia memberikan kemenangan di laga terakhir Premier League sebelum jeda internasional. Manchester United menang 2-0 atas Burnley setelah dua kali beruntun sebelumnya kalah 2-3 dari Brighton & Hove Albion dan 0-3 dari Tottenham Hotspur.

Dua kekalahan tersebut, ditambah isu keretakan hubungan Mourinho dengan pemain dan jajaran direksi memunculkan satu spekulasi dari media: The Special One akan dipecat musim ini. Memang, semua itu baru sebatas rumor dan Mourinho masih diberi kesempatan manajemen membenahi Red Devils.

Akan tapi rumor penggantinya juga ramai dibahas media belakangan ini. Kabarnya, Zinedine Zidane merupakan kandidat teratas dari daftar manajer atau pelatih yang berpotensi menggantikan Mourinho. Zidane menempati urutan teratas karena saat ini tidak sedang melatih klub, plus CV-nya sangat bagus dalam dua tahun terakhir dengan Real Madrid.

Tidak hanya mengukir sejarah dengan kesuksesan saat masih aktif bermain dahulu, Zidane juga melanjutkan sentuhan magisnya saat menjadi pelatih melalui tiga trofi Liga Champions (diraih tiga kali beruntun), satu La Liga, Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Pengalaman itu sudah cukup meyakinkan fans bahwa Zidane pantas menggantikan Mourinho di United. Terlebih, pelatih berusia 46 tahun memiliki filosofi sepak bola ofensif yang tidak bertentangan dengan identitas bermain klub peraih 20 titel Premier League.

Fans mungkin saat ini baru sekedar memimpikannya ada di area teknis untuk memimpin Man United kala bertanding. Akan tapi, menurut berita yang dimuat di Dailymail, Zidane kabarnya sudah menyiapkan empat pemain yang masuk daftar belanja klub jika ia benar menggantikan Mourinho di United.

Keempatnya bukan sembarang pemain dan mereka sudah memiliki profil sebagai pemain-pemain top Eropa – harganya sudah pasti mahal. Mereka adalah: Toni Kroos (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munchen), Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), dan James Rodriguez (pemain pinjaman Madrid di Bayern).

Pemberitaan itu baru sebatas itu, tetapi, apabila terjadi Zidane ke Old Trafford dan keempat pemain itu tertarik bermain di bawah asuhannya, maka fans tentunya akan dimanjakan dengan potensi besar kebangkitan Man United yang kesulitan menjaga performa mereka sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013.

Breaking News Zinedine Zidane Jose Mourinho Manchester United Real Madrid Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan