BolaSkor.com - UEFA mengumumkan pemenang penghargaan pemain terbaik 2021 di sela acara undian babak grup Liga Champions 2021-2022 di Istanbul, Turki, Kamis (26/8) waktu setempat. Hasilnya, Jorginho terpilih sebagai pemain terbaik.

Penghargaan pemain terbaik UEFA tahun ini memiliki tiga nomine yakni Kevin De Bruyne, Jorgino, dan N'Golo Kante. Ketiga pemain itu mengalahkan sejumlah bintang lainnya seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski, Gianluigi Donnarumma, Kylian Mbappe, dan Cristiano Ronaldo.

Untuk menjadi pemenang, pemain tersebut wajib memiliki musim yang mengesankan di berbagai ajang. Selain itu, penampilan bersama tim nasional juga menentukan.

Baca Juga:

Informasi dan Waktu Pengundian Grup Liga Champions 2021-2022

Profil FC Sheriff, Klub Moldova yang Cetak Sejarah di Liga Champions

Messi Tak Sepakat PSG Jadi Favorit Juara Liga Champions

Jorginho

Tak heran, De Bruyne, Jorginho, dan N'Golo Kante masuk dalam tiga teratas. Ketiga pemain tersebut membawa klubnya masing-masing meraih titel pada musim ini. Bahkan, Jorginho menjadi bagian penting dalam keberhasilan tim nasional Italia juara Piala Eropa 2020.

Untuk edisi kali ini, juri terdiri dari tiga lapisan. Pertama adalah 24 pelatih yang tampil di Piala Eropa 2020. Kemudian, 80 pelatih yang berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Europa. Sementara itu, 55 jurnalis dari European Sports Media juga ambil bagian sebagai juri.

Setelah proses pengumpulan suara oleh juri, Jorginho terpilih sebagai pemain terbaik UEFA 2021. Hasil tersebut adalah buah dari penampilan impresif sang gelandang pada level klub dan tim nasional.

Pada kategori lainnya, Thomas Tuchel terpilih sebagai pelatih terbaik UEFA 2021. Eks juru taktik Paris Saint-Germain itu membawa Chelsea juara Liga Champions.

Berikut ini adalah daftar pemenang penghargaan terbaik UEFA 2021:

Pemain terbaik

Pria

Jorginho (Chelsea)

Wanita

Alexia Putellas (Barcelona)

Pelatih

Pria

Thomas Tuchel (Chelsea)

Wanita

Lluis Cortes (Barcelona)