Daftar Penghargaan Serie A 2018-2019: Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 19 Mei 2019
Daftar Penghargaan Serie A 2018-2019: Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Serie A 2018-2019 masih menyisakan dua laga, namun kompetisi tertinggi di Italia tersebut sudah mengumumkan deretan pemain terbaik. Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berhasil menyabet gelar pemain terbaik.

Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik dengan bermodal performanya pada debut di Serie A. Datang dari Real Madrid dengan mahar 105 juta euro, CR7 sudah mencetak 22 gol plus 11 assist di Serie A. Jumlah tersebut masih bisa terus bertambah dengan dua laga tersisa.

Namun, untuk urusan top skorer, Ronaldo masih tertinggal empat gol dari penyerang Sampdoria, Fabio Quagliarella. Meski sudah berusia senja, pemain asal Italia itu sudah mengoleksi 26 gol.

Selain pemain terbaik selama semusim, Serie A juga mengumumkan pemain terbaik pada setiap posisi. Inter Milan, Napoli, AS Roma, Sampdoria dan Lazio menempatkan satu wakilnya.

Baca Juga:

2 Pemain Juventus yang Diuntungkan dengan Kepergian Massimiliano Allegri

Belum Pikirkan Masa Depan, Massimilano Allegri Pilih Berlibur ke Pantai

Juventus Resmi Berpisah dengan Allegri

Cristiano Ronaldo

Dari posisi kiper, penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic terpilih sebagai yang terbaik. Mantan pemain Udinese tersebut tampil apik di bawah mistar gawang dengan menorehkan 17 clean sheet hingga saat ini.

Berikutnya, posisi bek terbaik menjadi milik Kalidou Koulibaly. Adapun pemain gelandang terbaik adalah Sergej Milinkovic-Savic yang membela Lazio.

Beralih ke posisi penyerang, Quagliarella menyabet penghargaan ujung tombak terbaik Serie A 2018-2019. Keberhasilan tersebut tak terlepas dari performanya dalam mendulang banyak gol. Sedangkan, Nicolo Zaiolo yang merupakan pemain AS Roma terpilih sebagai pemain muda terbaik.

Saat ini, Serie A 2018-2019 sudah menemukan juaranya yakni Juventus. Persaingan menarik masih terjadi dalam perlombaan memperebutkan dua tempat tersisa di zona Liga Champions. AS Roma, AC Milan, Atalanta dan Inter Milan masih saling sikut.

Serie a Cristiano Ronaldo Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan