BolaSkor.com - Megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo tancap gas di awal musim 2021-2022 dengan Manchester United. Di periode keduanya itu Ronaldo sudah menorehkan empat gol dari tiga laga dengan Red Devils.

Nada skeptis sempat menghampiri Ronaldo kala ia memutuskan kembali ke Man United dan usianya kini berumur 36 tahun. Tapi tiap kali ditampilkan Ole Gunnar Solskjaer, Ronaldo membungkam haters.

Bahkan megabintang Argentina Lionel Messi mengalami kesulitan di PSG, tim yang bertabur bintang di tiap lininya. La Pulga belum menorehkan gol dari tiga laganya dengan PSG dan kini cedera.

Tidak hanya melalui Messi dari segi performa di awal musim ini, Ronaldo juga menyalip Messi dalam hal lainnya. Itu berupa status penghasilan tertinggi di dunia sepak bola. Data dari Forbes menuturkan Ronaldo punya penghasilan tertinggi.

Baca Juga:

Lionel Messi Bukan Alien di PSG

Awal Musim 2021-2022: Cristiano Ronaldo 4-0 Lionel Messi

Bagi Paul Scholes, Ronaldo dan Cantona Beda Level

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Daftar Pemain dengan Pendapatan Tertinggi

Ronaldo ada di urutan teratas dari daftar terbaru yang dirilis Forbes. Peraih lima Ballon d'Or menerima pendapatan sebesar 91,5 juta poundsterling atau sekira Rp1 triliun sebelum pajak di musim 2021-2022.

51,25 juta poundsterling darinya didapat dari gajinya dan bonus dengan Man United, sementara Messi ada di urutan dua dengan 80,5 juta poundsterling atau sekira Rp1 triliun kurang dari Ronaldo.

Dua nama di bawah Messi adalah rekan setimnya di PSG, Neymar (69,5 juta poundsterling) dan Kylian Mbappe (31,5 juta poundsterling).

Disusul enam nama lainnya di 10 besar yakni Mohamed Salah (30 juta poundsterling), Robert Lewandowski (26 juta poundsterling), Andres Iniesta (26 juta poundsterling), Paul Pogba (25 juta poundsterling), Gareth Bale (23,5 juta poundsterling), dan Eden Hazard (21 juta poundsterling).

Ronaldo juga menerima 40 juta poundsterling dari kesepakatan komersil, menjadikannya atlet dengan bayaran tertinggi di dunia ketika menghitung pendapatan dari sponsor.

Hanya ada tiga atlet aktif yang menghasilkan lebih dari komersil ketimbang Ronaldo, yakni Roger Federer (66 juta poundsterling), LeBron James (48 juta poundsterling), dan Tiger Woods (44 juta poundsterling).