Daftar Peserta WorldSSP300 2019 Dirilis: Pembalap Indonesia Hanya Satu dan Diikuti Empat Pembalap Wanita

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 15 Januari 2019
Daftar Peserta WorldSSP300 2019 Dirilis: Pembalap Indonesia Hanya Satu dan Diikuti Empat Pembalap Wanita
Galang Hendra (Yamaha Indonesia)

BolaSkor.com - Kejuaraan Dunia Balap Motor Supersport 300 (WSSP300) diikuti tiga pembalap pada tahun 2018. Ketiganya adalah Galang Hendra Pratama, Imanuel Putra Pratna, dan Ali Adriansyah Rusmiputro.

Sayang bukannya meningkat, jumlah di atas justru menurun di WSSP300 2019. Pada daftar peserta yang dirilis Dorna selaku penyelenggara, praktis hanya ada satu pembalap tanah air.

Baca Juga:

Galang Hendra Kembali Ikuti Kejuaraan Dunia Supersport 300 Musim 2019, Disebut Kandidat Juara

Disuruh Bayar Rp 1 Miliar, Imanuel Putra Pratna Gagal Bertahan di WSSP300 2019

Sosok tersebut yaitu Galang Hendra. Pada daftar tersebut, Galang akan memperkuat tim Semakin di Depan Biblion Motoxracing. Dia berpartner dengan pembalap Italia, Jacopo Facco.

Keberadaan nama sponsor Semakin di Depan menandakan Galang kembali mendapat dukungan dari Yamaha Indonesia layaknya musim lalu.

Menariknya dari daftar peserta WSSP300, mayoritas pembalap menggunakan motor Kawasaki. Seperti sang juara bertahan, Ana Carrasco.

Di WSSP300, Ana gabung tim Kawasaki Provec, yang notabene tim independen partner Kawasaki di Kejuaraan Dunia Superbike. Ana berstatus single fighter, alias hanya tampil sendirian di tim.

Sesudah Kawasaki, motor Yamaha menyumbangkan wakil terbanyak kedua. Tapi jumlahnya hanya 14 pembalap dari total 50 starter yang mengikuti WSSP300 2019.

Menariknya hanya ada satu pembalap yang menggeber motor Honda. Adalah pembalap Prancis, Adrien Quinet yang memperkuat tim TGP Racing.

Hal menarik lainnya WSSP300 musim ini diikuti empat pembalap wanita. Selain Ana sebagai juara bertahan, ada pula Beatriz Neila dari Spanyol, Steffie Naud dari Perancis dan Alexandra Pelikanova dari Ceko.*

Breaking News Galang Hendra Pratama Pembalap Indonesia World Supersport 300 Imanuel Putra Pratna Ali Adriansyah Rusmiputro
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan