Daftar Sanksi Keributan Duel Juventus Vs Inter: Cuadrado Paling Berat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 07 April 2023
Daftar Sanksi Keributan Duel Juventus Vs Inter: Cuadrado Paling Berat
Derby d'Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Federasi sepak bola Italia mengeluarkan daftar sanksi atas keributan yang terjadi pada duel Juventus melawan Inter Milan di semifinal leg pertama Coppa Italia. Penggawa Juventus, Juan Cuadrado, mendapatkan hukuman paling berat.

Derby d'Italia yang mempertemukan Juventus melawan Inter berakhir dengan keributan. Permasalahan bermula dari selebrasi antirasial yang dilakukan Romelu Lukaku usai mencetak gol di penghujung laga.

Tidak terima dengan perayaan gol Lukaku, para pemain Juventus melakukan protes. Cuadrado terlihat menjadi pemain paling aktif.

Baca juga:

Kronologis Keributan Duel Juventus Vs Inter yang Berbuntut Kartu Merah Romelu Lukaku

Inter Dibungkam Fiorentina, Inzaghi Enggan Jadikan Lukaku Kambing Hitam

Inter Milan Bisa Kembali Menangi Scudetto Bersama Antonio Conte

Akhirnya, keributan pun pecah. Lukaku mendapatkan kartu kuning kedua. Sementara itu, setelah peluit panjang, Samir Handanovic dan Cuadrado terlibat duel sehingga mendapatkan kartu merah.

Setelah melakukan penyelidikan, federasi sepak bola Italia pun memberikan sanksi. Lukaku mendapatkan hukuman larangan tampil pada satu laga.

Sementara itu, Handanovic juga dilarang tampil pada satu pertandingan plus denda 10 ribu euro atau sekitar Rp163 juta.

Pada kubu seberang, Cuadrado menjadi pemain yang paling bersalah. Ia mendapatkan hukuman larangan bermain hingga tiga pertandingan ditambah denda dengan jumlah yang sama, seperti Handanovic.

Selain itu, Juventus juga diminta menutup tribun selatan pada satu pertandingan kandang. Hukuman itu diberikan karena adanya serangan rasial kepada Lukaku pada babak kedua.

Inter Milan Juventus Breaking News Coppa Italia Juan Cuadrado Romelu lukaku
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan