Daftar Skuad Timnas Italia pada Piala Eropa 2020: Kombinasi Muda dan Senior

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 02 Juni 2021
Daftar Skuad Timnas Italia pada Piala Eropa 2020: Kombinasi Muda dan Senior
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, mengumumkan daftar skuad yang akan berlaga pada Piala Eropa 2020. Skuad Italia kali ini merupakan campuran dari pemain senior dan junior.

Tim nasional Italia berada di Grup A bersama Swiss, Turki, dan Wales. Pada laga pembuka, Gli Azzurri akan menghadapi Turki di Stadio Olimpico, 11 Juni 2021.

Kini, Italia pun merampingkan skuad menjadi 26 pemain. Tak ada nama Gianluca Mancini, Matteo Pessina, dan Matteo Politano yang sebelumnya juga ikut dalam pemusatan latihan.

Baca Juga:

Skuad Sementara Tim-tim Piala Eropa 2020

Profil Timnas Makedonia Utara di Piala Eropa 2020: Masih Bau Kencur

Giorgio Chiellini Pensiun dari Timnas Italia Usai Piala Eropa 2020

Roberto Mancini

"Kami berharap petualangan ini bisa berlangsung selama mungkin dan kami bisa membuat orang Italia bahagia," ulas Mancini seperti dilaporkan Football Italia.

"Timnas kami lahir dari kekecewaan pada Piala Dunia 2018 dan banyak pemain muda yang masuk. Selain itu, untungnya kami memulai dengan kuat dan itu membantu menciptakan atmosfer positif," sambung mantan pelatih Inter Milan itu.

Pada posisi penjaga gawang, Italia masih mengandalkan Gianluigi Donnarumma. Selain itu, ada juga Alex Meret dan Salvatore Sirigu yang mendapatkan tempat.

Pada posisi bek, bintang muda Inter, Alessandro Bastoni, mendapatkan kesempatan. Sementara itu, peran dua pemain senior, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci masih dipertahankan.

Pada lini tengah, Stefano Sensi yang sempat diragukan tampil mendapatkan satu posisi. Adapun, Jorginho dan Marco Verratti menjadi pemain senior pada pos tengah.

Beralih ke bagian gedor, Mancini kembali mencampur pemain muda dan senior. Ia memanggil striker muda yang tampil apik bersama Sassuolo, Giacomo Raspadori. Sementara itu, penyerang langganan seperti Ciro Immobile, Andrea Belotti, dan Lorenzo Insigne juga masih terlihat.

Berikut ini skuad tim nasional Italia pada Piala Eropa 2020:

Kiper: 21 Gianluigi Donnarumma (Milan), 26 Alex Meret (Napoli), 1 Salvatore Sirigu (Torino)

Bek: 15 Francesco Acerbi (Lazio), 23 Alessandro Bastoni (Inter), 19 Leonardo Bonucci (Juventus), 3 Giorgio Chiellini (Juventus), 2 Giovanni Di Lorenzo (Napoli), 13 Emerson Palmieri (Chelsea), 24 Alessandro Florenzi (Paris Saint Germain), 4 Leonardo Spinazzola (Roma), 25 Rafael Toloi (Atalanta)

Gelandang: 18 Nicolo Barella (Inter), 16 Bryan Cristante (Roma), 8 Frello Jorge Luiz Jorginho (Chelsea), 5 Manuel Locatelli (Sassuolo), 7 Lorenzo Pellegrini (Roma), 12 Stefano Sensi (Inter), 6 Marco Verratti ( Paris Saint Germain)

Penyerang: 9 Andrea Belotti (Torino), 11 Domenico Berardi (Sassuolo), 20 Federico Bernardeschi (Juventus), 14 Federico Chiesa (Juventus), 17 Ciro Immobile (Lazio), 10 Lorenzo Insigne (Napoli), 22 Giacomo Raspadori (Sassuolo)

Timnas Italia Breaking News Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan