BolaSkor.com - Timnas Kamboja mengumumkan skuat mereka untuk menghadapi Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Tim besutan Keisuke Honda dan Ryu Hirose tersebut memboyong 30 pemain, termasuk dua pemain di bawah 18 tahun, yaitu Son Sovannmakara (16 tahun) dan Leng Nora (17 tahun).

Dari 30 pemain yang dibawa ke Singapura, 12 di antaranya masih berusia di bawah 21 tahun. Mayoritas dari mereka merupakan penggawa Kamboja di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Namun, Honda dan sang tangan kanan, Ryu Hirose, juga tetap menyertakan beberapa pemain berpengalaman. Ada 10 pemain di skuat saat ini yang juga tampil di Piala AFF 2018, seperti Chan Vathanaka, Keo Sokpheng, dan Cheng Meng.

Baca Juga:

Termasuk 3 Putra Fandi Ahmad, Singapura Berkekuatan 28 Pemain di Piala AFF 2020

Piala AFF 2020: Ketum PSSI Ingatkan Timnas Jangan Terlena

Kamboja yang di Piala AFF 2020 ini tergabung di Grup B bersama Indonesia, Vietnam, Malaysia, dan Laos, ternyata mematok target tinggi. Mereka bertekad untuk lolos dari babak fase grup meski bakal menghadapi tim seperti Indonesia, Vietnam, dan Malaysia.

"Di Piala AFF, Kamboja satu grup dengan tim-tim kuat. Saya dan seluruh tim sangat antusias untuk turnamen pada Desember nanti. Kami tahu ini berat, tapi kami akan bekerja keras untuk lolos dari grup," kata Honda dikutip dari Khmerload.

Jika target tersebut bisa dicapai, Honda dan tim asuhannya bakal mencatatkan sejarah. Sepanjang keikutsertaan di Piala AFF, Kamboja tidak sekadar jadi tim penggembira, bahkan mereka sempat lima kali tidak lolos dari babak play off dan tiga di antaranya terjadi secara beruntun pada 2010, 2012, dan 2014.

Berikut Skuat Timnas Kamboja di Piala AFF 2020:

Kiper: Hul Kimhuy, Vireak Dara, Keo Soksela

Bek: Cheng Meng, Tes Sambath, Sath Rosib, Soeuth Nava, Sin Sovannmakara, Chan Sarapich, Sor Rotana, Yue Safy, Sareth Krya, Soeuy Visal.

Gelandang: Ken Chansopheak, Chreng Polroth, Kouch Sokumpheak, Sos Suhana, Orn Chanpolin, Choun Chanchav, Brak Thiva, Min Ratanak, Ean Pisey.

Penyerang: Keo Sokpheng, Sieng Chanthea, Chan Vathanaka, Leng Nora, Lim Pisoth, Prak Mony Udom, Nhean Sosidan, Sa Ty.