BolaSkor.com - Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris, telah mengumumkan 27 nama dalam daftar skuat sementara untuk bermain di semifinal Nations League. 10 nama di antaranya masih akan bermain di final turnamen antarklub Eropa.

Timnas Inggris akan melawan Belanda di Estadio D. Afonso Henriques (7/6) pukul 01.45 dini hari WIB. Pertandingan itu berlangsung selepas final Liga Champions antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano (2/6) dini hari WIB.

Selain final Liga Champions, Chelsea dan Arsenal, dua tim Inggris lainnya juga akan bertemu di final Liga Europa (30/5) di Baku, Azerbaijan. Namun, pemain-pemain timnas yang bermain di klub itu baru akan ikut bergabung pada Senin, 3 Juni 2019 waktu setempat.

Baca Juga:

Nations League Dimainkan Selang Lima Hari dari Final Liga Champions, Klopp: UEFA Sudah Gila

Inggris 2-1 Kroasia: Three Lions Lolos ke Final UEFA Nations League

Mengenal Lebih Dekat UEFA Nations League

Gareth Southgate

Southgate berharap Inggris dapat memenangi Nations League setelah penampilan bagus Three Lions di Piala Dunia 2018. Titel Nations League akan menjadi hadiah bagi kerja keras Inggris selama 12 bulan terakhir.

"Kami sangat menantikan kesempatan untuk mengakhiri musim panas, ketika segalanya berakhir. Ini (Nations League) kesempatan bagus untuk membangun dari hasil 12 bulan terakhir," ucap Southgate di sesi konferensi pers, dikutip dari laman resmi FA.

"Saya tahu pemain-pemain akan secara khusus merasakan gairah untuk kesempatan ini dan tinggal memainkan dua laga untuk meraih trofi, melawan tim-tim top sepanjang kompetisi. Ini akan jadi peningkatan signifikan bagi kami."

Satu nama yang kembali dipanggil Southgate pasca terakhir membela Inggris pada Maret 2017, melawan Jerman, adalah Nathan Redmond.

Marcus Rashford dan Nathan Redmond

"Dia (Redmond) menyelesaikan musim dengan sangat baik bersama Southampton. Saya pikir sejak pergantian manajer dan gaya main mereka, ini sama dengan apa yang kami minta dengan para penyerang tim," tambah Southgate.

"Dia sangat cepat dan mampu melakukan tekanan. Dia juga mulai banyak mencetak gol reguler di musim yang sulit musim lalu. Ini kesempatan bagus untuk Nathan."

Berikut ke-27 nama dalam daftar skuat sementara timnas Inggris:

Kiper: Jack Butland (Stoke City), Tom Heaton (Burnley), Jordan Pickford (Everton)

Lini Belakang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Leicester City), Joe Gomez (Liverpool), Michael Keane (Everton), Harry Maguire (Leicester City), Danny Rose (Tottenham Hotspur), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Kyle Walker (Manchester City)

Lini Depan: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Ross Barkley (Chelsea), Fabian Delph (Manchester City), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Jordan Henderson (Liverpool), James Ward-Prowse (Southampton), Harry Winks (Tottenham Hotspur)

Lini Depan: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jesse Lingard (Manchester United), Marcus Rashford (Manchester United), Nathan Redmond (Southampton), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Manchester City), Callum Wilson (Bournemouth)