Dalam Hitungan Hari, Maurizio Sarri Akan Diresmikan Sebagai Manajer Anyar Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Juli 2018
 Dalam Hitungan Hari, Maurizio Sarri Akan Diresmikan Sebagai Manajer Anyar Chelsea
Maurizio Sarri akan segera jadi manajer anyar Chelsea (Zimbio)

BolaSkor.com - Kabar baik untuk fans Chelsea. Perlahan tapi pasti, kejelasan siapa pengganti Antonio Conte semakin menemui titik cerah. Sebagaimana dilansir dari Telegraph (1/7), dalam hitungan beberapa hari ke depan, The Blues akan segera meresmikan transfer Maurizio Sarri.

Kehadiran Sarri sebagai pengganti Conte sedianya bukan hal yang baru. Pelatih berusia 59 tahun itu sudah dirumorkan jauh-jauh hari akan berlabuh di Stamford Bridge, setelah tempatnya sebagai pelatih Napoli sudah diambilalih oleh Carlo Ancelotti.

Akan tapi, tidak mudah bagi Chelsea untuk langsung mendapatkannya karena dua faktor: Sarri masih terikat kontrak dengan Napoli dan Conte masih menjabat sebagai manajer Chelsea.

Kontrak Conte masih tersisa semusim lagi. Ini artinya, Chelsea harus membayar biaya kompensasi jika memecat Conte sebelum kontraknya berakhir. Chelsea tidak harus melakukannya apabila Conte sendiri yang sudah mengikat kontrak dengan klub - kemungkinan kecil hal ini dilakukan Conte.

Sarri sudah tiga tahuh melatih Napoli. Dalam kurun waktu tersebut, pelatih yang gemar merokok itu memberikan sentuhannya kepada permainan Napoli. Marek Hamsik dan kawan-kawan memeragakan permainan ofensif yang menghibur penonton, hingga musim lalu disebut sebagai tim yang memainkan gaya sepak bola terbaik bersama Manchester City.

Sentuhan yang sama juga diharapkan berlanjut di Chelsea. Sarri dan Conte ibarat dua kutub yang berbeda: memiliki filosofi sepak bola yang sangat berbeda. Conte mengedepankan pertahanan yang solid sebelum membangun serangan, sementara Sarri mengandalkan penguasaan bola dan permainan satu sentuhan dengan operan-operan pendek.

Para pemain Chelsea akan berkumpul kembali di Cobham, pusat latihan klub, pada 9 Juli mendatang. Mereka yang datang adalah pemain-pemain yang tidak diberi libur tambahan karena tidak berpatisipasi di Piala Dunia 2018. Alvaro Morata salah satunya.

Nasib masa depan Morata masih tidak menentu. Dia dirumorkan kembali ke Spanyol atau Italia, setelah musim lalu tidak tampil bagus karena kombinasi cedera-inkonsistensi bermain. Kini, dengan semakin jelasnya kehadiran Sarri di Chelsea, maka klub bisa fokus dengan bursa transfer musim panas.

Breaking News Chelsea SSC Napoli Maurizio Sarri Antonio Conte
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan