BolaSkor.com - PT Equina Global Prima (Equinara) memiliki misi baru dalam mengelola Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Pulo Mas, Jakarta Timur. Equinara tak ingin venue olahraga berkuda tersebut terbengkalai selepas Asian Games 2018.

JIEPP menjadi satu di antara venue terbaik di tanah air. Namun, tak banyaknya minat terhadap olahraga Equestrian dikhawatirkan membuat JIEPP terbengkalai.

Selama ini PT Pulo Mas Jaya sebagai BUMD DKI menjadi pengelolanya, namun selepas Asian Games, mereka menggelar lelang untuk mencari mitra strategis mengelola Jakarta Equastrian Park secara profesional. Akhirnya mitra baru tersebut didapatkan untuk bekerjasama bareng PT Pulo Mas Jaya, yakni PT Equina Global Prima atau bisa disebut Equinara.

Baca Juga:

Sikap Terpuji Jonatan di Australia Open 2019 Tuai Pujian

Jonatan dan Anthony, Teman Sekamar, tetapi Rival di Lapangan

"Equinara terpilih karena bisa memberikan value creation dari equestrian bisnisnya seperti petshop, clinic, akademi, dan even internasional. Jadi, kita punya penilaian yang sangat tinggi dan itu hanya bisa dipenuhi Equinara," kata Presiden Direktur PT Pulo Mas Jaya, Yudha Ketaren.

Equinara akan mengelola segala fasilitas yang ada di Jakarta Equastrian Park termasuk Equinara Academy Pulomas, yang digunakan untuk para calon atlet berkuda nasional. Nantinya sekolah berkuda itu mempunya kurikulum belajar yang membagi peserta didik dengan kelas seperti beginner, development squad, performance squad, dan elite squad.

"Pengembangan pertama adalah akademi. Melalui akademi, akan berkembang macam-macam. Kami mengundang orang untuk mencoba kemampuan olahraga equestrian. Setelah itu, kami akan lihat potensi-potensi yang berhak membela Indonesia," tutur Adinda Yuanita selaku Direktur Utama Equinara.

"Kami sangat serius ingin mengembangkan olahraga Equestrian di Indonesia, maka dari itu kami membuat kurikulum secara sistematis. Hal ini dilakukan supaya semakin banyak yang berminat untuk belajar menunggang kuda dengan baik dan benar," jelas Adinda.