BolaSkor.com - Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland dalam sorotan dunia usai menorehkan performa apik. Berdasarkan statistik, Haaland lebih tajam daripada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada usia yang sama.

Erling Haaland mulai menjadi buah bibir setelah tampil impresif bersama RB Salzburg. Keran gol penyerang asal Norwegia tersebut terus terbuka.

Penampilan Erling Haaland semakin mengilap setelah hengkang ke Borussia Dortmund. Haaland memilih Dortmund dibanding Manchester United yang juga menginginkannya.

Sejak membela Dortmund, Erling Haaland telah mendulang 13 gol dalam 13 pertandingan di berbagai kompetisi. Torehan tersebut menambah pundi-pundi golnya.

Baca Juga:

Borussia Dortmund 4-0 FC Schalke: Dominasi Die Borussen dalam Revierderby

Cium Pipi Rekan Setim, Bek Hertha Berlin Langgar Aturan Social Distancing

Erling Haaland Abaikan Rumor Hengkang ke Real Madrid

Erling Haaland

Berdasarkan laporan Marca, rekening gol Erling Haaland mencapai 41 gol dari 34 pertandingan. Hebatnya, ia menorehkan catatan tersebut pada saat usia 19 tahun, 9 bulan, dan 23 hari.

Sejauh ini, tidak ada pemain lain yang bisa mencapai jumlah 41 gol di usia Haaland. Tak heran, harga mantan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu melonjak pesat.

Bila dibandingkan, rekor Haaland pun lebih baik dari dua pemain yang mendominasi sepak bola dunia dalam 10 tahun terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo baru bisa mengemas 41 gol pada usia 23 tahun, 3 bulan, dan 6 hari. Ia mencapai torehan 41 gol pada saat bermain di Manchester United.

Sementara itu, Lionel Messi menorehkan 41 gol ketika berusia 22 tahun, 10 bulan, dan 6 hari. Ketika itu, La Pulga tampil pada musim 2009-2010.

Haaland pun masih jauh mengilap bila perbandingan diperlebar. Pemain-pemain seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan Antoine Griezmann juga membutuhkan waktu lebih lama untuk mengkreasikan 41 gol.

Bahkan, dua penyerang tajam, Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang, baru bisa mencapainya pada usia 27 tahun. Adapun, Edinson Cavani ketika menginjak usia 29 tahun.

Lebih lanjut, Mohamed Salah bisa mencapai titik 40 gol atau lebih ketika berusia 25 tahun. Sementara itu, Harry Kane menorehkannya pada saat berusia 24 tahun. Sedangkan, bintang Barcelona, Luis Suarez, mengemas lebih dari 40 gol pada musim 2009-2010 ketika berusia 23 tahun.

Tak heran, Manchester United dan Real Madrid dikabarkan masih belum bisa melupakan Erling Haaland. Kedua klub tersebut diprediksi akan kembali memburu sang penyerang pada bursa transfer musim panas mendatang.