BolaSkor.com - Kesibukan di bursa transfer musim panas terus berjalan di tengah bergulirnya Piala Eropa 2020. Arsenal salah satu tim yang sudah sibuk saat ini, baik itu melepas pemain atau berbenah merekrut yang baru.

Tanpa partisipasi di turnamen antarklub Eropa tidak jadi masalah untuk Arsenal yang masih berbenah memperkuat tim. Mikel Arteta mengincar sejumlah nama tapi juga melepas pemain-pemain yang menjadi surplus di dalam tim.

Berbicara mengenai mereka yang dilepas Arsenal, kabarnya Olympique Marseille akan mendapatkan dua pemain dari klub London Utara itu dalam waktu dekat. Sumbernya datang dari sumber terpercaya.

Fabrizio Romano dan David Ornstein menuturkan kabar tersebut. Pertama mengenai William Saliba yang akan kembali dipinjamkan Arsenal ke klub Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille. Lalu juga Matteo Guendouzi.

Baca Juga:

5 Hal yang Perlu Diketahui dari Nuno Tavares, Calon Bek Kiri Baru Arsenal

Arsenal di Bursa Transfer: Jual Pemain Dulu, Baru Beli yang Baru

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bek Timnas Inggris

Matteo Guendouzi dan William Saliba

"Situasi William Saliba tidak bagus, tapi seluruh yang terlibat memahami dia butuh musim penuh sebagai pemain reguler dan idealnya di sepak bola Eropa," terang Ornstein yang notabene koresponden terkenal sepak bola Eropa.

"Itu tidak realistis terjadi di Arsenal, tapi dipinjamkan (Marseille pilihannya). Bagaimana kelanjutan nasib pemain berusia 20 tahun dan Arsenal tampaknya akan memengaruhi masa depannya."

Sementara itu Guendouzi yang musim lalu dipinjamkan ke Hertha Berlin menolak pinangan Benfica, sebab ia ingin bermain di kampung halamannya dan menginginkan Marseille.

"Matteo Guendouzi akan bergabung dengan Marseille dari Arsenal - kesepakatan akan berakhir pekan depan, Guendouzi menolak tawaran Benfica karena ia hanya ingin Marseille. Kesepakatan akhir akan ditandatangani - sama seperti Saliba sebagai pemain pinjaman," tambah Romano.

Nasib Malang William Saliba

Kembali menjalani musim sebagai pemain pinjaman bisa jadi membuat Saliba frustrasi. Sebab sejak direkrut Arsenal pada 2019 dengan dana yang kabarnya mencapai 27 juta poundsterling. Saliba tak pernah diberi kepercayaan unjuk gigi di Arsenal.

Dalam dua tahun terakhir bek tengah asal Prancis dipinjamkan ke Saint-Etienne dan Nice. Saliba bisa mengubah keputusannya jika ia tak mau lagi jadi pemain pinjaman Arsenal dan meminta menjualnya permanen ke Marseille.

Tak ayal menurut Ornstein transfer itu bisa memengaruhi masa depan Saliba di Arsenal. Adapun Arsenal melepas sang pemain ke tim arahan Jorge Sampaoli karena mereka semakin dekat mendapatkan bek baru.

Arsenal dikabarkan semakin dekat mendapatkan bek timnas Inggris yang bermain di Brighton & Hove Albion, Ben White. White diplot untuk mengisi ruang yang ditinggal David Luiz dan bersaing bersama Gabriel, Rob Holding, Pablo Mari, dan Calum Chambers dalam perebutan tempat di lini belakang Arsenal.