Daley Blind dan Dusan Tadic, Dua Pemain Buangan Premier League yang Bersinar di Ajax

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 April 2019
Daley Blind dan Dusan Tadic, Dua Pemain Buangan Premier League yang Bersinar di Ajax
Dusan Tadic dan Daley Blind (@BBCSport)

BolaSkor.com - Tidak ada habisnya membicarakan sensasi yang dilakukan Ajax Amsterdam musim ini. Tidak hanya berhasil lolos ke semifinal Liga Champions, Ajax selangkah lebih dekat meraih treble dan jadi tim tertajam Belanda dengan torehan 160 gol.

Ajax berpotensi meraih treble di Eredivisie, Liga Champions, dan Piala KNVB. Di Liga Champions mereka akan melawan Tottenham Hotspur di fase semifinal dan di Eredivisie bersaing melawan PSV Eindhoven, sementara di Piala KNVB melawan Willem di final (5/5).

Kegemilangan yang diperlihatkan Ajax musim ini memang tidak lepas dari peran sang pelatih, Erik ten Hag. Bermodalkan gaya main ofensif yang menghibur penonton dan mengandalkan penguasaan bola, Ajax mampu merepotkan lawan-lawan yang dihadapinya.

Baca Juga:

Dusan Tadic, Bukti Transfer Pemain Tak Perlu Habiskan Dana sampai 222 Juta Euro

Hakim Ziyech, Maestro dari Maroko Hasil Tempaan Sepak Bola Belanda

Ajax Amsterdam dan Skuat Seharga 300 Juta Euro

Real Madrid dan Juventus pernah merasakan kehebatan bermain Ajax yang mengombinasikan talenta-talenta muda berbakat dengan pemain senior. Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Andre Onana, David Neres, merupakan contoh talenta muda berbakat.

Direksi Ajax juga menyadari bahwa pemain-pemain muda saja tidak cukup membawa klub berkembang. Dibutuhkan juga pemain-pemain senior berpengalaman yang dapat membimbing mereka dan memberikan ketenangan di momen besar.

Pakar sepak bola Belanda, Elko Born, berbicara soal perubahan kebijakan transfer Ajax yang turut melibatkan pembelian pemain-pemain berpengalaman untuk membantu pemain muda. Pembatasan gaji di dalam skuat juga diterapkan.

Daley Blind dan Dusan Tadic

Perubahan itu membuka jalan kedatangan dua pemain senior dan berpengalaman dari Premier League, Dusan Tadic (Southampton) dan Daley Blind (Manchester United). Nilai plus lainnya, kedua pemain itu sudah paham betul kultur sepak bola Belanda.

Breaking News Ajax Ajax amsterdam Liga Champions Dusan Tadic Daley Blind Tottenham Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan