Dalih Jurgen Klopp Usai Darwin Nunez Buang Peluang Emas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 13 Juli 2022
Dalih Jurgen Klopp Usai Darwin Nunez Buang Peluang Emas
Darwin Nunez (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, mengomentari penampilan sang striker anyar, Darwin Nunez, yang banyak mendapatkan kritik ketika bersua Manchester United. Klopp tidak mau ambil pusing melihat aksi Nunez.

Liverpool menelan kekalahan 4-0 melawan Manchester United pada pertandingan pramusim, di Rajamangala Stadium, Thailand, Selasa (12/7).

Sejatinya, The Reds bukannya tanpa peluang. Striker anyar, Darwin Nunez mendapatkan beberapa kans membobol gawang Manchester United. Namun, striker 75 juta euro itu gagal mengonversinya menjadi gol.

Satu di antaranya adalah ketika Nunez mendapatkan bola liar di depan mulut gawang Man United. Namun, bukannya tepat sasaran, bola justru melayang jauh ke atas tiang gawang. Padahal, banyak ruang untuk mengarahkan tembakan.

Menanggapi hal itu, Jurgen Klopp punya alasannya sendiri. Ia mengungkap jika Nunez tidak tampil dengan nyaman.

Baca Juga:

Jurgen Klopp: Liverpool Vs Manchester United Bukan Laga Persahabatan

Fred Soroti Banyaknya Pemberitaan Miring Mengenai Situasi Kamar Ganti Manchester United

Erling Haaland Perlihatkan Benih-benih Kebencian kepada Manchester United

"Darwin Nunez baru di sini selama tiga hari dan kakinya lecet parah. Kita semua pernah mengalaminya dan tidak ada bedanya dengan pemain sepak bola profesional. Itu sangat menyakitkan," kata Klopp seperti dilaporkan Manchester Evening News.

Kendati demikian, Klopp tetap memberikan apresiasi kepada Darwin Nunez. Baginya, Nunez mulai padu dengan pemain Liverpool lainnya.

"Nunez adalah pemain nomor 9 yang juga bisa berlari dari sayap. Kami akan melihat di mana dia bermain. Namun, yang Anda bisa lihat adalah para pemain lain sudah mencarinya," jelas Klopp.

"Ini adalah sesi ketiga sejak bergabung para pramusim. Menurut saya, setelah sprint ketiga, paru-parunya hampir meledak. Kami hampir membunuhnya dengan bola-bola itu. Namun, dia tetap berlari dan para pemain memberikan bola. Itu adalah satu di antara kekuatannya."

"Nunez berbahaya. Profilnya cocok untuk nomor 9 yang dibantu dengan kecepatan plus agresinya," terang sang pelatih.

Agenda pramusim Liverpool masih panjang. Berikutnya, Virgil van Dijk dan kawan-kawan dijadwalkan akan bersua Crystal Palace, RB Leipzig, dan RB Salzburg. Setelah itu, pada 30 Juli akan digelar dual final Community Shield kontra Manchester City.

Darwin Nunez Liverpool Jurgen Klopp Isu Transfer Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan