Dalih Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan 10 Pemain Irak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 01 Maret 2023
Dalih Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan 10 Pemain Irak
Pemain Timnas Indonesia U-20 Achmad Maulana Syarif mencoba lepas dari penjagaan pemain-pemain Irak. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong angkat bicara terkait kekalahan 0-2 dari Irak pada laga perdana Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3).

Menurut Shin Tae-yong, kekalahan itu disebabkan Timnas Indonesia U-20 tidak berhasil mengembangkan permainan walau unggul jumlah pemain di babak kedua.

Irak harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama setelah Charbel Shamoon mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran terhadap Arkhan Fikri.

Namun, keunggulan jumlah pemain di babak kedua tidak berhasil dimanfaatkan Timnas Indonesia U-20. Tim Merah-Putih justru kebobolan lagi di menit-menit akhir sehingga skor akhir menjadi 0-2 untuk Irak.

Baca Juga:

Hasil Piala Asia U-20: Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Irak

Jelang Piala Dunia U-20, Kongres FIFA Jadi Sarana PSSI Carikan Lawan Tanding untuk Timnas U-20

"Kami memiliki banyak peluang tapi. tidak mencetak satu pun gol. Ini adalah hal perlu kami evaluasi dan kami benahi. Tentu saja ini terkait kemampuan para pemain," kata Shin Tae-yong.

"Pada paruh kedua, walau kami unggul jumlah pemain kami juga belum mencetak gol. Kami harus mengembangkan lagi pola permainan kami," ujarnya menambahkan.

Shin Tae-yong juga mengakui adanya perbedaan kualitas antara pemain inti dan pengganti sehingga menyebabkan permainan Timnas Indonesia U-20 menurun di babak kedua.

Permasalahan itu pun akan segera dibenahi oleh Shin Tae-yong sebelum menghadapi Suriah, Sabtu (4/3).

"Itu jadi bahan evaluasi saya selaku pelatih," ujarnya.

Timnas indonesia u-20 Irak Timnas Irak Shin Tae-yong Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.263

Bagikan