BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyebut kondisi fisik menjadi alasan utama di balik kekalahan memalukan atas Visakha FC 2-5 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/6) sore.

Kekalahan pada lanjutan Piala AFC 2022 Grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, benar-benar tak terduga. Di atas kertas, Bali United jauh lebih diunggulkan untuk menang.

Namun, fakta di atas lapangan berbanding terbalik. Visakha FC bermain luar biasa setelah Bali United unggul lebih dahulu lewat Irfan Jaya menit ke-9.

Penyerang asal Brasil, Paulo Soares mencetak dua gol menit ke-17 dan 63. Kontribusi sama turut dibuat Ouk Sovann dengan torehan dua gol menit ke-45 dan 88. Satu gol lain dicetak gelandang asal Korea Selatan, Lee Jae-gun.

Sementara gol Privat Mbarga menit ke-85 hanya sekadar menjadi hiburan bagi 5.000 suporter setia Bali United yang memadati tribun timur dan utara.

Baca Juga:

Hasil Piala AFC 2022: Bali United Dibantai Visakha FC 2-5

Lima Pemain Persib Cedera Jelang Perempat Final Piala Presiden 2022

"Banyak pemain yang sudah kerja keras lawan Kedah. Mungkin buat mereka waktu (istirahat) dua hari tidak cukup buat melakukan intensitas yang sama saat melawan Visakha," kata Stefano Cugurra usai pertandingan.

Teco, sapaan akrabnya, pun menyebut kondisi fisik timnya memang belum maksimal. Hal ini bisa dimengerti karena sepak bola Indonesia baru masuk masa pre season, sementara kompetisi Kamboja sudah jalan 8 pertandingan.

"Tim lawan dari Kamboja sudah jalan dalam kompetisi, tidak di fase preseason lagi. Stamina dan recovery mereka lebih bagus," tutur Teco.

Teco pun mengucapkan permohonan maaf atas kekalahan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Kami harus minta maaf pada suporter yang datang. Kami benar-benar hilang banyak organisasi dan lawan punya kualitas buat cetak goll," jelas Teco.

Bali United akan melakoni partai terakhir melawan Kaya FC Iloilo pada Kamis (27/6). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)