BolaSkor.com - Barcelona sedang membahas wacana apakah akan memangkas sementara gaji para pemain intinya untuk mengurangi dampak ekonomi dari krisis virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir ESPN, para pemain Barcelona sudah mengetahui wacana ini dan diharapkan memberikan lampu hijau kepada klub untuk memotong sementara gaji mereka.

Baca Juga:

Barcelona Berencana Datangkan Empat Pemain untuk Senangkan Lionel Messi

Kontrak di Barcelona Akan Habis, Ivan Rakitic Jadi Incaran Utama Atletico Madrid

Lionel Messi Dinilai Tak Lagi Fenomenal

Dalam sebuah telekonferensi dengan anggota direksi klub, Presiden Barca Josep Maria Bartomeu menjelaskan bahwa situasi keuangan sedang rumit tetapi masih bisa dikendalikan jika langkah-langkah tertentu diambil.

Bartomeu menegaskan Barcelona tak punya pikiran untuk melepas pemain, namun mengingat tidak ada pemasukan maka para pemain mungkin akan dipangkas gajinya karena pertandingan masih ditangguhkan.

Menurut Global Sports Salary Survey, Barcelona adalah tim pertama dalam sejarah yang memiliki gaji rata-rata pemain melebihi 11 juta euro per tahun.

Mengenai pemangkasan gaji, Bartomeu sudah berunding dengan serikat pemain Spanyol (AFE) demi membantu mengatasi soal ini.

Sedangkan CEO Barcelona Oscar Grau akan berbicara dengan LaLiga dan klub-klub lain di Eropa untuk mengkoordinasikan langkah mengatasi dampak negatif virus Corona kepada keuangan klub.

Barca dan klub-klub di Eropa lain saat ini kehilangan sumber pendapatan seperti dari penjualan tiket. Mereka juga terpaksa menutup toko-toko resmi, museum klub, akademi-akademinya di seluruh dunia dan Camp Nou sendiri sehingga tidak ada uang mengalir masuk.