BolaSkor.com - Liverpool harus memundurkan rencana perluasan Stadion Anfield selama satu tahun karena dampak pandemi corona. Kini target penyelesaian paling awal adalah 2023.

Sebelumnya Liverpool sudah membuka tribun utama yang dibangun kembali pada 2016. Renovasi ini meningkatkan kapasitas tempat duduk menjadi lebih dari 54.000.

Pada Desember lalu, Liverpool mulai merenovasi tribun Anfield Road. Namun proyek ini dihentikan sementara karena penundaan akibat lockdown di Inggris.

Baca Juga:

5 Comeback Terbaik di Final Liga Champions

Jurgen Klopp Sempat Takut Dipecat Liverpool

Eredivisie Dihentikan Tanpa Juara, Bagaimana Nasib Liverpool di Premier League?



Awalnya perluasan Anfield ditetapkan selesai musim panas 2022 dan kapasitas stadion ditambah menjadi lebih dari 61.000.

"Program pembangunan kompleks Anfield Road adalah proses 18 bulan dan membutuhkan dua jendela musim panas agar bisa berhasil," kata Chief Operating Office Liverpool Andy Hughes.

"Inilah sebabnya kami menghentikan sejenak proyek itu selama setidaknya 12 bulan sehingga paling cepat kami menyelesaikan program ini musim panas 2023 bukan musim panas 2022 seperti rencana semula."

Setelah perluasan, Stadion Anfield bakal menjadi stadion terbesar ketiga di Premier League, di bawah Old Trafford milik Manchester United dan Stadion Tottenham Hotspur.