Dampak Positif dan Negatif Liga 1 2018 Dihentikan Sementara versi Pemain Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 September 2018
Dampak Positif dan Negatif Liga 1 2018 Dihentikan Sementara versi Pemain Timnas U-19
Selebrasi Todd Rivaldo Ferre. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Rivaldo Todd Ferre, angkat bicara mengomentari pemberhentian sementara Liga 1 2018 dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Ia membeberkan dampak positif positif dan negatif dari pemberhentian sementara Liga 1 2018.

Sebelumnya, PSSI secara resmi memberhentikan Liga 1 2018 dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Ini sebagai sikap dan keputusan PSSI atas insiden tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Minggu (23/9) siang WIB.

Haringga tewas dikeroyok oknum Bobotoh di luar Stadion GBLA, jelang laga Persib Bandung menghadapi Persija, pada pekan ke-23 Liga 1 2018. Haringga saat itu datang ke stadion ingin menyaksikan tim kesayangannya bertanding, tanpa memakai atribut Jakmania.

"Kalau di stop ya mungkin ini sebagai bentuk berkabung. Kita ikuti keputusan PSSI. Namun, sedikit merugi serta ancaman bagi pemain muda untuk terus menambah jam terbang," kata pemain Persipura Jayapura tersebut.

Di sisi lain, ia menjelaskan pekerjaan rumah yang harus dilakukan Timnas U-19 usai mengikuti PSSI U-19 Anniversary Tournament 2018. Skuat Garuda Nusantara hanya mampu menahan imbang Thailand U-19 dengan skor 2-2, dan kalah 0-3 dari China U-19.

"Kita belajar banyak dari dua tim lawan. Terutama finishing kita belum baik. Kita akan perbaiki itu semua. Kita akan koreksi evaluasi dari hasil pertandingan melawan kedua tim tersebut," tutupnya.

Rivaldo Todd Ferre Persipura jayapura Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan