Dampak Program Garuda Select Menurut Bagus Kahfi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 28 Oktober 2019
Dampak Program Garuda Select Menurut Bagus Kahfi
Braif Fatari, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama para pemain Garuda Select angkatan pertama. (MOLA TV)

BolaSkor.com - PSSI kembali menggulirkan program Garuda Select. Untuk angkatan kedua, federasi sepak bola Indonesia tersebut menggandeng Mola TV.

Sebanyak 24 pemain U-17 terpilih yang terjaring dari kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 dan U-18 berkesempatan menimba ilmu di Inggris dan Italia.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Kritik Penampilan Penyerang Timnas Indonesia U-19 Saddam Emiruddin

Cerita Perjuangan Dhika Kuswardani: Bocah Sukoharjo yang Tembus Garuda Select II

Pada angkatan kedua ini hanya enam pemain dari angkatan pertama yang masih dipertahankan dan akan mengikuti program. Enam pemain tersebut antara lain Andre Oktaviansyah, Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Brylian Aldama, David Maulana, dan Fajar Fathur.

Tidak berbeda dengan angkatan pertama, kali ini semua kegiatan Garuda Select bisa diikuti dalam bentuk dokumenter. Mola TV sebagai layanan multi platform akan menyajikan kegiatan mereka dalam program bertajuk Garuda Select - The Series.

"Dalam menggarap program Garuda Select bersama PSSI kami ingin memberikan dua hal, membentuk program akselerasi pembinaan jangka panjang yang berstandar dunia, dan membuka jalur untuk pemain muda Indonesia agar semakin mudah dilihat klub-klub dunia," ucap Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV lewat rilis.

Pada musim pertama, program serupa juga tersaji dalam 18 episode, ketika seluruh pemain Garuda Select menimba ilmu sepak bola di Inggris, di bawah arahan Des Walker.

Berbeda dengan sebelumnya, musim ini program yang tersaji lebih variatif dengan kehadiran wajah-wajah baru dari pemain kelahiran 2003, ditambah lawan-lawan yang akan dihadapi, karena Garuda Select juga melawan tim-tim muda dari Italia.

"Sebagai pemain muda, program ini sangat berarti untuk membuka jalan karier profesional saya. Dengan program latihan yang intensif, baik secara fisik mau pun teknik, sangat membantu perkembangan saya sebagai pesepak bola. Kesempatan melawan tim elite di Inggris, dan merasakan atmosfer Eropa, turut membantu saya," ujar Bagus Kahfi, pemain Garuda Select.

Garuda Select PSSI TIMNAS
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.068

Bagikan