Dampak Virus Corona, Brasil Tarik Tawaran Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Putri 2023

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 09 Juni 2020
Dampak Virus Corona, Brasil Tarik Tawaran Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Putri 2023
PIala Dunia Putri (zimbio)

BolaSkor.com - Brasil memutuskan menarik diri dari persaingan calon tuan rumah Piala Dunia Putri 2023. Brasil menarik pencalonan hanya dua pekan sebelum FIFA mengumumkan tuan rumah turnamen.

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengungkapkan mereka mengundurkan diri karena pemerintah tidak bersedia menandatangani jaminan yang diperlukan untuk menggelar turnamen terkait Covid-19.

Baca Juga:

7 Atlet Perempuan Indonesia yang Memesona

Susy Susanti Minta Pebulu Tangkis Putri Indonesia Lanjutkan Tekad Kartini

Pemain Persija Putri Naomi Nielsen Beri Pendapat tentang Sosok dan Perjuangan RA Kartini

Setelah memutuskan mundur, kini Brasil mengalihkan dukungan mereka kepada Kolombia untuk menjadi tuan rumah turnamen. Kolombia masih harus bersaing dengan Jepang dan Australia-Selandia Baru yang juga mengajukan diri.

Tidak adanya garansi dari pemerintah sangat terkait dengan kebijakan penghematan ekonomi dan fiskal sehubungan dengan pandemi virus corona.

"Mengingat saat ini adalah waktu yang luar biasa yang dialami oleh negara dan dunia, CBF memahami posisi pemerintah Brasil, dan mitra publik serta swasta lainnya, yang mencegah mereka untuk memformalkan komitmen dalam rentang waktu yang dibutuhkan," demikian bagian dari pernyataan CBF.

Pengumuman siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Putri 2023 akan disampaikan FIFA pada 25 Juni.

Cbf Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan