Dampak Virus Corona: Derby d'Italia dan Beberapa Laga Serie A Ditunda

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 Februari 2020
Dampak Virus Corona: Derby d'Italia dan Beberapa Laga Serie A Ditunda
Derby d'Italia ditunda (Twitter)

BolaSkor.com - Virus corona kian mewabah di Eropa, khususnya di Italia. Akhir pekan lalu sejumlah pertandingan sudah ditunda karena alasan keamanan, kini, otoritas sepak bola Italia mengambil keputusan tegas untuk menunda beberapa laga.

Menurut berita yang dilansir dari Football-Italia, sejumlah pertandingan di pekan 26 Serie A akan ditunda karena virus corona. Beberapa laga itu adalah Udinese vs Fiorentina, AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL, dan Juventus vs Inter Milan.

Seluruh pertandingan itu ditunda hingga 13 Mei 2020 dan sejatinya tanggal ini diagendakan untuk final Coppa Italia 2019-20. Akan tapi, Coppa Italia ditunda hingga 20 Mei 2020. Ditundanya laga-laga itu merupakan hasil diskusi Pemerintah Italia dan pihak berwenang sepak bola (FIGC).

Baca Juga:

Juventus Tidak Akan Kembalikan Uang Tiket, Ultras Inter Milan: Jangan Dibeli

Susunan Pemain Terbaik Kombinasi Juventus dan Inter Milan pada Musim 2019-20

Cristiano Ronaldo Nilai Derby d'Italia Tidak Kalah Seru dari El Clasico

Derby d'Italia ditunda

"Ofisial: Juventus-Inter ditunda. Sama juga seperti Milan-Genoa, Parma-SPAL, Udinese-Fiorentina, dan Sassuolo-Brescia," ucap jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano.

Pada awalnya seluruh pertandingan itu direncanakan tetap berlangsung tanpa adanya penonton. Namun, setelah Pemerintah Italia berdiskusi dengan FIGC, maka keputusannya sudah final untuk menunda laga.

Ditundanya laga-laga tersebut, khususnya Juventus kontra Inter dalam laga bertajuk Derby d'Italia sangat disayangkan. Seyogyanya pertandingan itu berlangsung pada Senin (02/03) dini hari WIB. Kedua tim tengah dalam persaingan sengit Scudetto.

Inter bahkan baru memainkan 24 laga Serie A karena pertandingan melawan Sampdoria akhir pekan lalu juga ditunda. Sejauh ini sudah ada 800 kasus terkait corona di Italia dan 21 orang meninggal dunia.

Breaking News Serie a Virus Corona Derby d'Italia Inter Milan Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan