BolaSkor.com - Pandemi virus corona sudah berdampak besar di dunia olahraga. Penundaan kompetisi, termasuk liga-liga sepak bola tentu berimbas buruk bagi klub.

Di Serie A misalnya, La Repubblica melaporkan klub-Klub diprediksi bisa kehilangan pemasukan hingga 700 juta euro atau sekitar Rp11 triliun jika sisa musim ini tidak dapat diselesaikan.

Saat ini Serie A telah menangguhkan kompetisi paling tidak hingga awal April untuk dievaluasi kembali. Serie A dihentikan saat asih tersisa 12 sampai 13 laga. Belakangan muncul proposal baru memunculkan wacana Serie A akan dilanjutkan pada 2 Mei dan mengakhirinya pada 30 Juni.

Baca Juga:

Manolo Gabbiadini Positif Virus Corona, Sampdoria dan Verona Bisa Dikarantina

Kronologi Awal Daniele Rugani Positif Corona hingga 'Karantina' Cristiano Ronaldo di Portugal

Virus Corona Kian Mewabah, UEFA Dikabarkan Tunda Piala Eropa hingga 2021

Namun tidak ada keputusan yang dapat diambil sampai UEFA mengadakan pertemuan darurat pada Selasa (17/3). Pertemuan ini akan menentukan nasib Euro 2020 dan cara terbaik untuk menyelesaikan kompetisi Liga Champions dan Liga Europa.

La Repubblica melaporkan, mereka memperkiraan dari hak TV domestik dan asing untuk Serie A, ditambah Coppa Italia, klub-klub Italia akan merugi hampir 430 juta euro, jika musim ini tidak dapat diselesaikan.

Plus mempertimbangkan pendapatan pada hari pertandingan dan merchandising, total kerugian bisa mencapai 700 juta euro.