BolaSkor.com - Musim 2020-2021 masih berlangsung tetapi AC Milan sudah menatap musim depan dengan persiapan menjelang bursa transfer musim panas. Manajemen telah menyiapkan dana besar untuk belanja pemain.

Sebagaimana dilansir dari La Gazzetta dello Sport AC Milan memiliki dana sebesar 100 juta euro untuk dibelanjakan di musim panas mendatang. Dana itu diharapkan bisa membantu Stefano Pioli membentuk skuad yang diinginkan.

Meski pandemi virus corona memengaruhi keuangan klub-klub Eropa, namun Milan sudah menghemat uang mereka sejak Januari lalu tanpa merekrut pemain di bursa transfer dingin.

Baca Juga:

AC Milan yang Kesulitan Tandingi Mino Raiola di Meja Negosiasi

Keahlian Ninja Zlatan Ibrahimovic di Usia 39 Tahun

AC Milan Incar Pemain yang Gagal Bersinar di Juventus

Dengan asumsi bermain di Liga Champions musim depan, plus penjualan beberapa pemain, berhemat gaji pemain, maka Milan memiliki dana 100 juta euro untuk dibelanjakan. Posisi Il Rossoneri memang memungkinkan mereka bermain di Liga Champions musim depan.

Milan ada di urutan dua klasemen dari 28 laga dengan raihan 59 poin, terpaut enam poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen dan baru memainkan 27 pertandingan. Milan berjarak enam poin dari Napoli yang bisa menggusur mereka di zona Liga Champions.

Prioritas transfer

Fikayo Tomori dan Hakan Calhanoglu

Budget sebesar 100 juta euro itu akan coba digunakan Milan untuk mengamankan prioritas, yakni mempermanenkan kontrak Fikayo Tomori dari Chelsea. Milan sejauh ini senang dengan performa bek tengah yang dipinjam dari Chelsea itu.

Setelah itu kabarnya Milan akan coba meyakinkan dua striker veteran, Mario Mandzukic dan Zlatan Ibrahimovic untuk memperpanjang kontraknya. Mandzukic dapat diperpanjang semusim sesuai klausul jika Milan lolos ke Liga Champions.

Selain itu Milan juga mengincar dua pemain dari Balkan pada posisi penyerang dan penyeran sayap. Mereka adalah penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic dan penyerang sayap CSKA Moscow Nikola Vlasic.

Satu hal lainnya yang ingin diselesaikan Milan adalah isu kontrak baru Gianluigi Donnarumma. Milan berharap kiper andalannya teken kontrak baru, tapi negosiasi dengan agennya Mino Raiola tidak akan berjalan dengan mudah.

Apabila pada akhirnya Donnarumma memilih hengkang dari klub yang sudah diperkuatnya dari akademi, maka Milan menjadikan dua nama sebagai calon penggantinya, yaitu Pierluigi Gollini dan Mike Maignan.