Dana dari Kemenpora Kurang, PBSI Bakal Cari Tambahan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 11 Februari 2020
Dana dari Kemenpora Kurang, PBSI Bakal Cari Tambahan
Achmad Budiharto. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan tidak masalah dengan pendanaan yang diberikan oleh Kemenpora. Budi mengaku pengurus PBSI bakal mencari dana tambahan yang dibutuhkan.

PBSI masuk ke dalam tiga cabang olahraga (cabor) yang menandatangani MoU dengan Kemenpora pada Selasa (11/2). MoU tersebut berkaitan dengan dana bantuan untuk cabor-cabor yang berpotensi tampil di Olimpiade 2020.

Pada detail yang diberikan kepada awak media, PBSI mengajukan dana sebesar Rp 32,249 miliar kepada Kemenpora. Namun, yang disetujui hanya Rp 18,618 miliar di antaranya.

Baca Juga:

Dapat Bantuan Dana untuk Olimpiade 2020, PABBSI Canangkan Medali Emas

Kemenpora dan Tiga Cabor Olimpiade Tanda Tangani MoU Terkait Dana Pelatnas

Meski demikian, Achmad Budiharto tetap mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora atas bantuan yang diberikan. Mengenai sisa dana yang kurang, Budi mengaku akan mencarinya.

“Ya cukup membantu ya daripada tidak diberikan sama sekali. Pertama patut disyukuri kita masih dapat bantuan. Kami sadar pemerintah bahwa pemerintah sudah membantu. Saya kira kami sudah cukup beruntung mendapat bantuan,” kata Achmad Budiharto saat dihubungi BolaSkor.com.

“Alokasinya kan banyak, utamanya pengiriman pemain untuk pertandingan persiapan Olimpiade. Sebagian besar adalah untuk Olimpiade Tokyo, ada sebagian kecil dialokasikan untuk pengiriman pemain junior. 14 Turnamen di antaranya ya Jerman, All England, Swiss, tur Eropa yang banyak makan uang.”

“Pengajuan 32 diberikan 18 ya pasti kurang, tetapi sekali lagi kami sudah diberikan itu berterima kasih, daripada tidak dibantu sama sekali. Kekurangan dana sisanya ya pengurus nantit harus mencari dana. Tahun-tahun sebelumnya gak pake bantuan juga jalan terus,” pungkasnya.

Breaking News Kemenpora Menpora Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan