Dana Pelatnas Tim Triathlon Indonesia untuk Asian Games 2018 Belum Cair dari Kemenpora

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 10 Agustus 2018
Dana Pelatnas Tim Triathlon Indonesia untuk Asian Games 2018 Belum Cair dari Kemenpora
Tim Triathlon Indonesia

BolaSkor.com - Sepuluh hari jelang Asian Games 2018, kendala masih dialami tim triathlon Indonesia. Kementerian Pemuda dan Olahraga belum juga mengucurkan dana pemusatan latihan para atlet.

Seluruh biaya pemusatan latihan sejak Februari 2018 ditanggung tim. Bahkan, ongkos uji coba ke Filipina juga keluar dari kantong sendiri.

Dana yang keluar juga tidak sedikit. Setidaknya tim triathlon Indonesia menghabiskan dana hingga Rp 2 miliar yang belum diganti Kemenpora.

"Sampai saat ini, Triathlon yang sudah masuk dalam daftar Kontingen Indonesia nggak dapat anggaran pelatnas Asian Games 2018 dari Kemenpora sepeserpun. Seluruh biaya kita tanggung sendiri," kata Manajer Tim Triathlon Asian Games 2018, Armand van Kempen dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Sejak mulai Pelatnas sampai sekarang sudah menghabiskan dana sekitar Rp2 miliar. Itu termasuk biaya akomodasi, gaji atlet, pelatih, pembelian peralatan sepeda, uji coba ke luar negeri dan lain-lain," sambungnya.

Seluruh dana sejak Februari 2018 ditanggung Armand seorang diri. Dedikasi Arman terhadap triathlon membuatnya ikhlas mengeluarkan kocek pribadi.

"Dana pelatnas Itu saya tanggung sendiri. Saya hanya ingin menyelamatkan Triathlon dan menjaga nama baik bangsa dan negara di Asian Games 2018," tutur Armand.

Armand mencurigai ada kecurangan yang dilakukan oknum Kemenpora terkait dana pelatnas. Pihak Kemenpora sebelumnya telah menyetujui anggaran pelatnas Asian Games 2018 sebesar Rp3,5 miliar yang diusulkan Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP FTI) pimpinan Mark Sungkar.

"Saya minta Menpora memberikan teguran keras kepada oknum Kemenpora yang menjabat Anggota Tim Verifikasi sekaligus menjadi pengurus PP FTI tandingan. Dia lah yang menghalangi dana pelatnas triathlon Asian Games 2018 tidak dikeluarkan," tuding Armand.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan