Dana Sponsor Jadi Andalan Arema FC Penuhi 25 Persen Gaji Tim

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 16 April 2020
Dana Sponsor Jadi Andalan Arema FC Penuhi 25 Persen Gaji Tim
Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC sangat mengandalkan sektor pemasukan dari kerja sama dengan pihak sponsor, sebagai amunisi dalam memenuhi hak dan kewajiban seluruh anggota tim, selama kompetisi berhenti akibat pandemi virus corona (COVID-19) yang tengah berlangsung.

Pemenuhan gaji 25 persen sendiri sudah dimasukkan tim Singo Edan ke dalam anggaran ekstra, di luar anggaran operasional tim selama satu musim kompetisi yang selalu disusun sejak awal tahun.

"Solusinya, dana hasil pemasukan dari sponsor. Biasanya terbagi ke dalam dua termin. Termin pertama saat sign (tanda tangan) kontrak, sisanya saat putaran kedua kompetisi," beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Striker Persib Bandung Wander Luiz Sudah Bebas dari Virus Corona

COO Bhayangkara FC Ingin Sekjen Baru PSSI Kinerjanya Lebih Bagus dari Ratu Tisha

Situasi itu pun terjadi, lantaran pos pemasukan dari sektor lainnya juga tidak maksimal. Dua sektor lainnya adalah subsidi dari PT Liga Indonesia Baru serta penjualan tiket pertandingan.

Subsidi hanya dicairkan selama satu bulan untuk Februari, lantaran kompetisi berhenti sejak Maret. Sementara pemasukan dari penjualan tiket juga ada, lantaran semua jadwal pertandingan Liga 1 ditangguhkan sampai akhir Mei nanti.

"Yang pasti, situasi ini berat bagi klub. Karena nyaris tidak ada pemasukan lain, tapi anggaran gaji harus keluar dengan jumlah besar," tandasnya.

"Kalau ada pemasukan, membayar gaji Rp1 Miliar pun, akan terasa lebih ringan," imbuh manajer kelahiran Madiun, Jawa Timur itu.

Arema FC sudah memplot dana ekstra di kisaran Rp2 Miliar, sebagai upaya menjalankan instruksi PSSI tersebut. Pembayaran gaji 25 persen akan diterapkan selama empat bulan, mulai Maret hingga Juni nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Liga 1 Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan