BolaSkor.com- Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Prof Mulyana, berjanji bakal segera menyelesaikan pencairan dana tim triathlon Asian Games Indonesia pekan depan. Mulyana menyebut pekan depan, tim triathlon sudah akan menerima dana.

Saat ini Mulyana dan Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP FTI) pimpinan Mark Sungkar sudah membuat kontrak untuk penerimaan dana pelatnas. Mulyana mengklaim sudah tidak lagi ada masalah soal dana pelatnas.

"Sudah tidak ada masalah lagi. Kontraknya sudah dibuat kok," tegas Mulyana dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Dana Pelatnas Triathlon Asian Games 2018 sudah diproses. Dan, saya garansi dana tersebut sudah bisa cair langsung pekan depan," sambungnya.

Sebelumnya manajer tim triathlon Indonesia, Armand van Kempen, mengeluhkan dana pelatnas yang tak kunjung cair. Bahkan, Armand harus merogoh kocek pribadi untuk membayar biaya uji coba ke Filipina.

"Kita sangat berterima kasih kalau memang dana pelatnas Triathlon bisa dikucurkan Kemenpora, pekan depan. Kami menunggu realisasinya" tutur Armand.

"Sampai saat ini, Triathlon yang sudah masuk dalam daftar Kontingen Indonesia nggak dapat anggaran pelatnas Asian Games 2018 dari Kemenpora sepeserpun. Seluruh biaya kita tanggung sendiri," imbuh dia.

Skuat Tim Triathlon Indonesia:

Tim Manajer: Armand Van Kampen

Pelatih: Cali Amaral (Brasil)

Atlet: Asihta Aulia, Eva Desiana, Ameera, Jauhari Johan, Andi Gumilang, Ahlul Firman.