BolaSkor.com - Revolusi akan dimulai di Barcelona pada era Ronald Koeman. Perombakan skuad besar-besaran diprediksi akan terjadi di musim panas ini dan penyerang berusia 33 tahun, Luis Suarez kabarnya akan jadi pemain yang ingin didepak klub.

Usia yang sudah bertambah tua menjadi alasan Barca ingin melepas El Pistolero. Terlebih Suarez sudah meraih segalanya bersama Barcelona sejak pindah dari Liverpool pada 2014 silam. Striker asal Uruguay juga ada di daftar salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona.

Luis Suarez juga tidak masuk daftar pemain yang aman dari cuci gudang Barcelona yang disebutkan oleh Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. Beberapa pemain yang aman adalah Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen, Frenkie de Jong, Clemeng Lenglet, dan Nelson Semedo.

Ronald Koeman diyakini tak memasukkan Suarez ke dalam proyeknya di Barcelona yang musim lalu tak memenangi satu pun titel - pertama setelah 12 tahun. Di kala Barca tengah dipusingkan dengan permintaan transfer Messi, mereka juga harus melepas beberapa pemain.

Baca Juga:

Juventus Ikut Berburu Luis Suarez

Membuang Luis Suarez Melapangkan Jalan Barcelona Datangkan Lautaro Martinez

Tak Masuk Rencana Ronald Koeman, El Pistolero di Persimpangan antara MLS atau PSG

Luis Suarez

Menurut Goal Suarez telah diberitahu oleh Koeman via sambungan telepon bahwa ia tak masuk rencana bermainnya dan dipersilahkan pergi dari Camp Nou. Namun kontrak Suarez masih bertahan hingga 2021.

Tak ayal apabila Barca ingin memutus kontrak Suarez di musim panas ini agar sang pemain angkat kaki, maka mereka diyakini sumber yang sama harus membayarkan uang sebesar 14 juta euro sebagai kompensasi pemutusan kontrak itu.

Jika itu dilakukan maka Suarez bisa pergi bebas atau gratis di musim panas ini (free agent). Masa depan produk akademi Nacional juga masih 'abu-abu' di Barcelona karena Suarez juga menanti kejelasan nasib sahabatnya Messi.

"Ada orang-orang membicarakan saya atau mewakili saya ketika saya tak memiliki hubungan apa-apa dengan mereka selama bertahun-tahun. Ketika saya harus berbicara maka saya akan berbicara sendiri," tegas Suarez mengenai nasib masa depannya di Barcelona.

Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez kabarnya jadi bidikan Barcelona untuk menggantikan Suarez.