Dani Alves Akui Jadi Pengagum Cristiano Ronaldo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 24 September 2022
Dani Alves Akui Jadi Pengagum Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan Dani Alves (Twitter)

BolaSkor.com - Pengakuan tak terduga baru saja diungkapkan seorang Dani Alves. Mantan bintang Barcelona itu terang-terangan mengaku sebagai pengagum Cristiano Ronaldo.

Alves merupakan bek kanan andalan Barcelona pada periode 2008 hingga 2016. Sementara pada periode yang hampir sama, Ronaldo merupakan bintang utama Real Madrid.

Tak heran jika keduanya kerap berduel di lapangan dalam laga bertajuk El Clasico. Alves dan Ronaldo bahkan juga sering terlibat konfrontasi secara langsung.

Baca Juga:

Bagi Dani Alves, Lionel Messi dan Pele Beda Level

Dani Alves Klaim Barcelona seperti Kacang Lupa Kulit

Legenda Brasil Punya Rencana Satukan Marcelo dan Dani Alves

Meski hampir selalu menjadi musuh, Alves tak bisa menutupi kekagumannya kepada Ronaldo. Ia mengakui megabintang Portugal itu punya etos kerja yang luar biasa.

“Saya mencintai Cristiano. Sekarang kami tidak lagi di Barca atau Madrid, jadi saya dapat berbicara karena sebelumnya saya selalu tidak bisa (mengatakannya)," kata Alves dilansir dari Marca.

“Cristiano mencontohkan kepada kita semua yang tidak memiliki kualitas, bahwa dengan kerja keras Anda dapat bersaing dengan yang terbaik."

“Saya sangat menghormatinya dan saya memiliki kesempatan untuk memberitahunya," tambahnya.

Pengakuan Alves tersebut sangat mengejutkan. Apalagi mayoritas kariernya dihabiskan dengan menjadi rekan setim Lionel Messi.

Bukan rahasia lagi kalau Messi dan Ronaldo kerap dibanding-bandingkan. Namun Alves tentu punya hak untuk berpendapat.

“Sebagai pemain, saya lebih mirip dengan Cristiano daripada Messi terkait etos kerja dan bukan bakat. Leo terlahir dengan bakat pada level yang hanya bisa dia capai," kata Alves lagi.

Menariknya, hubungan Alves dan Ronaldo ternyata tidak terlalu baik. Hal itu diakui langsung oleh pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

“Ada suatu waktu, karena persaingan, saya pergi untuk menyambutnya, dan dia mengabaikan saya di ruang ganti acara Ballon d'Or. Saya menyapa semua orang dan dia mengabaikan saya karena persaingan Barca-Madrid," tutupnya.

Dani alves Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan