Dani Alves Berpisah Lagi dengan Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 16 Juni 2022
Dani Alves Berpisah Lagi dengan Barcelona
Dani Alves (Twitter)

BolaSkor.com - Dani Alves harus meninggalkan Barcelona lagi setelah comeback pada akhir tahun lalu. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang pemain.

Alves merupakan rekrutan pertama Barcelona usai menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih. Pemain yang kala itu berstatus bebas transfer dikontrak hingga akhir musim 2021-2022.

Alves menjawab kepercayaan tersebut dengan cukup baik. Ia mampu membukukan satu gol dan tiga assist dari 17 laga.

Dengan statistik tersebut, Alves berharap manajemen Barcelona bersedia memperpanjang kontraknya. Ia setidaknya ingin bertahan hingga akhir tahun ini.

Baca Juga:

Dani Alves, Pemain Sekaligus Agen untuk Barcelona

Liga Europa 2021-2022: Barcelona Coret Dani Alves

Dani Alves Bujuk Messi Pulang ke Barcelona

Keinginan tersebut kabarnya sudah disampaikan Alves kepada Xavi. Namun sang juru taktik tak bisa berbuat banyak untuk mewujudkan hal tersebut.

Manajemen Barcelona sudah menyusun rencana matang untuk menyelamatkan neraca keuangan klub. Memperpanjang kontrak Alves tak termasuk di antaranya.

Selain itu, melepas Alves merupakan salah satu kunci Barcelona untuk mengontrak Cesar Azpilicueta. Bek Chelsea tersebut memang akan berstatus bebas transfer pada akhir bulan ini.

"Dear Cules, sudah saatnya saya mengucapkan selamat tinggal. Selama lebih dari 8 tahun, saya mendedikasikan diri untuk klub ini, warna ini, dan rumah ini," tulis Alves di Instagram.

"Namun seiring kehidupan berjalan, waktu yang berubah, dan takdir mengharuskan saya berkarier di tempat lain. Saat ini seperti itulah yang terjadi."

Alves pertama kali membela Barcelona pada musim panas 2008. Ia terus bertahan hingga delapan tahun lamanya dan mempersembahkan 23 gelar bergengsi.

Alves kemudian pindah ke Juventus pada musim panas 2016. Hubungan yang buruk dengan manajemen menjadi penyebab utamanya.

"Ini tidak akan menjadi selamat tinggal tanpa terlebih dahulu berterima kasih kepada semua orang di belakang lampu sorot, semua orang yang membuat hubungan ini menjadi sempurna," tambahnya.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya untuk kembali ke klub ini dan dapat mengenakan seragam yang indah itu lagi. Mereka tidak tahu betapa bahagianya saya."

"Semoga dunia tidak pernah lupa bahwa seekor singa bahkan saat dia berusia 39 tahun, tetaplah Singa Gila yang Baik. Visça Barça... Selamanya!" tutupnya.

Barcelona Dani alves Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan