Dani Alves di Ambang Pemecahan Rekor Bersejarah Sepanjang Masa

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 Agustus 2021
Dani Alves di Ambang Pemecahan Rekor Bersejarah Sepanjang Masa
Dani Alves (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Brasil semakin dekat untuk mempertahankan medali emas yang diraih pada Olimpiade 2016. Brasil berhasil menembus final dan akan menantang Spanyol, kapten mereka Dani Alves juga di ambang pemecahan rekor bersejarah.

Brasil arahan Andre Jardine berhasil mengalahkan Meksiko di semifinal dan melaju ke final, sedangkan Spanyol menang 1-0 atas tuan rumah Jepang. Pertemuan final antara Brasil kontra Spanyol akan berlangsung di International Stadium, Sabtu (07/08) pukul 18.30 WIB.

Tidak hanya berpeluang mempertahankan status juara bertahan, Dani Alves juga berpotensi memecahkan rekor bersejarah. Pemain berusia 38 tahun sudah menjadi kapten Brasil setelah vakum dua tahun.

Pada Olimpiade Tokyo 2020 ini Alves menjadi bintang Brasil dengan pengalaman dan kualitasnya di sisi kanan pertahanan. Legenda Barcelona bisa memenangi medali emasnya, tetapi itu juga jadi titel ke-43 dalam karier profesionalnya.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Atasi Tuan Rumah, Spanyol Tantang Brasil di Final

5 Kejadian Mengejutkan yang Terjadi di Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2020: Kalahkan Meksiko, Brasil Melaju ke Final

Dani Alves

"Anda tahu mengenai kelemahan saya untuk Spanyol, akan bagus berhadapan satu lawan satu di final, untuk masa lalu saya, karena saya setengah orang Brasil dan setengah orang Spanyol," ucap Alves di awal kompetisi ini.

Pemain Bergelimang Trofi

20 tahun menjalani karier profesional Alves sudah mengoleksi 42 trofi dari Bahia, Sevilla, Barcelona, Juventus, PSG, Sau Paulo, hingga timnas Brasil. Beberapa trofi prestisius itu seperti enam titel LaLiga, tiga Liga Champions, satu Serie A, dua Ligue 1, dan dua Copa America.

Medali emas di Olimpiade akan melengkapi raihan trofi dalam kariernya. Alves sangat terhormat bisa sekali lagi membela Brasil di Olimpiade, serta membungkam keraguan akan dirinya yang dipanggil kembali oleh Brasil.

"Olimpiade mengartikan perasaan untuk menggapai impian, setiap atlet dengan performa tinggi ingin ada di sini. Berada di sini, mampu mewakili orang-orang saya (Brasil), di sepak bola, merupakan kehormatan untuk saya," tutur Alves.

Sudah memiliki status pemain dengan raihan trofi terbanyak dalam sejarah sepak bola, memperpanjangnya dan menambahnya satu lagi akan meninggalkan warisan bersejarah dari produk akademi Bahia itu.

Breaking News Dani alves Brasil Timnas Brasil Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan