Dani Alves Jadi Kapten Timnas Brazil Sementara

satriasatria - Selasa, 06 September 2016
Dani Alves Jadi Kapten Timnas Brazil Sementara
©zimbio.com

Dani Alves Jadi Kapten Timnas Brazil Sementara- Neymar telah memutuskan berhenti dari jabatan kapten timnas Brasil setelah negara itu memenangi medali emas dari Olimpiade Rio 2016.

Akibat itu, hingga saat ini pelatih timnas Brasil Tite belum menentukan kapten permanen. Saat mengalahkan Ekuador pekan lalu dengan skor 3-0 pemain yang menjadi kapten adalah Miranda.

Bek yang bermain untuk klub Serie A, Internazionale Milan, itu tak akan menjadi kapten lagi ketika Brasil menghadapi Kolombia, Selasa (06/09/16). Pada laga selanjutnya yang menjadi kapten adalah Dani Alves.

Penunjukan Alves sebagai kapten itu tak lain karena janji Tite untuk merotasi ban kapten dalam sebuah laga. Itu pun pernah Tite lakukan di Corinthias tahun lalu, dilansir dari Goal.

Tite menyatakan dirinya melakukan hal itu agar semua pemain dalam skuatnya memiliki karakter memimpin. Akibatnya ia akan memiliki skuat yang penuh oleh pimpinan.

"Ada berbagai macam pemimpin dalam kelompok ini dan masing-masing memiliki semangatnya sendiri," kata Dani Alves menanggapi kesempatan dirinya menjadi kapten saat jumpa pers jelang laga menghadapi Kolombia.

"Saya tidak menilai ini sangat penting untuk menjadi kapten, ini tetaplah sebuah kehormatan besar dapat merepresentasi tim ini dengan ban di lengan."



Dani Alves yang sejak musim ini berlaga di Italia bersama Juventus telah bermain sebanyak 96 laga untuk timnas Brasil. Dalam laga melawan Kolombia ia akan bermain di belakang bersama dengan Marquinhos, Miranda, dan Marcelo.

Kuartet yang sama pun mengamankan pertahanan Brasil saat menghadapi Ekuador pekan lalu.

Sumber : Goal
Timnas Brasil Dani alves Juventus
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan