Dani Alves, Pemain Sekaligus Agen untuk Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 24 Maret 2022
Dani Alves, Pemain Sekaligus Agen untuk Barcelona
Dani Alves (Twitter)

BolaSkor.com - Ketika Barcelona merekrut Dani Alves pada November 2021 klub tahu tidak lagi merekrut Alves yang bermain di periode pertama (2008-2016). Maklum saja, usianya saat datang di periode dua sudah berusia 38 tahun.

Alves masih dapat bermain tapi tidak bisa lagi menjadi pemain reguler. Kualitasnya ada tapi stamina sudah berbeda. Alves direkrut untuk menambah pengalaman dalam skuad Barcelona yang dihuni banyak pemain muda.

Dengan kesuksesan besar dalam kariernya hingga ia memiliki 46 titel di level senior (total 47 trofi), Alves dapat menjadi contoh bagi para pemain muda. Apalagi dia sosok periang yang dapat menghidupkan ruang ganti pemain.

Barcelona merekrutnya untuk itu, namun faktanya ada peran 'ganda' yang dimiliki oleh pemain berpaspor Brasil tersebut. Saat ini Alves berada dalam skuad timnas Brasil yang akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Merayakan El Clasico di Seluruh Dunia

Barcelona Cuma Ingin Bayar Klausul Pelepasan Raphinha Setengah Harga

Arsenal, Barcelona, dan Liverpool Bidik Wonderkid PSV Eindhoven

Akan tapi menurut laporan Sport-English, di Brasil Alves menjalani peran tambahan sebagai agen bagi Barcelona. Dia berusaha meyakinkan kompatriotnya Raphinha, winger Leeds United, yang juga menjadi target Barcelona.

Raphinha tetap berada di Inggris karena positif COVID-19 setelah menjalani tes, tapi itu tak menghalangi Alves menjalankan tugasnya. Raphinha (25 tahun) jadi target Barcelona untuk mengantisipasi kepergian Ousmane Dembele yang kontraknya berakhir di akhir musim.

Tak hanya Raphinha, Alves juga melakukan hal yang sama kepada pemain Ajax Amsterdam, Antony, yang juga membela timnas Brasil. Usianya 22 tahun dan berposisi sebagai penyerang sayap.

Tak ayal bagi Barcelona memiliki Dani Alves tak hanya berguna karena pengalaman besarnya, tapi juga peran tambahannya sebagai agen klub.

Breaking News Dani alves Barcelona FC Barcelona Isu Transfer Raphinha
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan