BolaSkor.com - Selasa (18/12), Dani Pedrosa menjalani debutnya sebagai pembalap penguji KTM pada sesi tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pembalap utama KTM untuk MotoGP 2019, Pol Espargaro mengaku sudah tidak sabar mendengar kesan pertama Pedrosa terhadap motor KTM RC16.

Baca Juga:

Dani Pedrosa Dijadikan Nama Tikungan di Sirkuit Jerez

Terinspirasi Pembalap Malaysia, Dimas Ekky Bermimpi Tampil di MotoGP

Tidak hanya itu, adik dari Aleix Espargaro itu meyakini Pedrosa akan membocorkan kekuatan motor Honda RC213V kepada pihak KTM untuk membuat motor tim musim 2019.

Seperti diketahui, Pedrosa menghabiskan 13 musim sebagai pembalap tim pabrikan Repsol Honda sebelum pensiun penghujung MotoGP 2018. Oleh karena itulah, Pol meyakini setiap masukan Pedrosa bakal berguna untuk tim.

"Bersama Dani, kami bisa mendapatkan dua hal: ia memberikan masukan setelan motor yang fantastis, karena gaya balapnya unik atau ia memberikan kami informasi dari motor Honda untuk mengembangkan motor tim," kata Pol.

"Saya lebih senang mempelajari hal kedua (memberikan bocoran motor Honda). Dani merupakan salah satu pembalap dengan setelan motor terbaik, tapi KTM juga mendapat keuntungan darinya perihal bagaimana cara kerja motor Honda," tambahnya.

Saking pentingnya sosok Pedrosa di KTM, Pol bakal menerima bila eks rekan setim Marc Marquez mengkritik performa motor KTM saat ini. Sebagai pembalap utama, tentunya Pol turut berkontribusi dalam mengembangkan motor KTM.

"Motor saat ini dibuat oleh saya dan rekan setim saya (Bradley Smith di MotoGP 2018), juga pembalap penguji plus teknisi. Jika Dani bilang performa motor payah, saya tidak keberatan. Karena semua ini bagian dari proses," Pol, juara dunia Moto2 2013 itu mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com