Dani Pedrosa Gabung KTM Setelah Tinggalkan Honda

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 27 Oktober 2018
Dani Pedrosa Gabung KTM Setelah Tinggalkan Honda
Dani Pedrosa (Zimbio)

BolaSkor.com - Honda ternyata tidak menjadi tim terakhir Dani Pedrosa di MotoGP. Pasalnya pada Jumat, ia diumumkan telah gabung tim pabrikan asal Austria, KTM.

Namun tentunya Pedrosa tidak akan menjalani peran sebagai pembalap utama di KTM. Pasalnya ia sudah mengumumkan pensiun dari MotoGP pada Juli lalu.

Di KTM, Pedrosa terikat kontrak selama dua tahun ke depan sebagai pembalap penguji. Praktis pembalap asal Spanyol itu bakal bahu membahu bersama pembalap penguji KTM lainnya, Mika Kallio.

"Memiliki kemampuan Dani dan pengalamannya dalam proyek kami di MotoGP merupakan sinyal KTM telah melangkah ke arah yang benar dan bakal terus berusaha secara maksimal," kata Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer.

Masuknya Pedrosa memang semakin mempersolid proyek KTM di MotoGP. Karena mulai MotoGP 2019, tim juga bekerja sama dengan Tech 3 sebagai tim satelit mereka.

Tim satelit KTM Tech 3 diperkuat Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira. Sedangkan tim pabrikan diisi Johann Zarco dan Pol Espargaro.

"Saya pikir kami merasa sangat optimistis tentang potensi kami musim depan. Sangat luar biasa sosok seperti Dani mempercayai tim KTM dan apa yang sedang kami lakukan," Beirer menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Dani Pedrosa Repsol Honda KTM MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan