Dani Pedrosa Resmi Jadi Legenda MotoGP

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 16 November 2018
Dani Pedrosa Resmi Jadi Legenda MotoGP
Dani Pedrosa (Crash.net)

BolaSkor.com - Pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Valencia, Kamis malam waktu setempat, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa telah diresmikan sebagai legenda MotoGP.

Untuk diketahui, lomba MotoGP Valencia bakal jadi putaran terakhir untuk Pedrosa sebelum pensiun. Mulai musim depan, ia hanya akan menjadi pembalap penguji KTM.

Adapun Pedrosa sudah gabung Honda sejak masih debut di kelas 125 cc tahun 2001. Setelah menjadi juara dunia kelas 125 cc (2003) dan 250 cc (2004 dan 2005), ia gabung Repsol Honda di tahun 2006 pada kelas MotoGP.

Dalam kurun waktu 2006 sampai sekarang, ia sudah merasakan 31 kemenangan di MotoGP. Sayang ia terlalu sering dibebat cedera. Sehingga predikat pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak tanpa titel juara dunia jadi miliknya.

Prestasi terbaik Pedrosa yang hanya memiliki berat 51 kg dan tinggi 160 cm pada kelas MotoGP yaitu runner up musim 2007, 2010, dan 2012.

Di depan awak media saat secara resmi dipresentasikan sebagai legenda MotoGP, Pedrosa merasa sangat emosional jelang MotoGP Valencia.

"Anda tidak akan pernah berharap momen seperti ini tiba ketika Anda masih kecil dan berjuang mengejar mimpi jadi seorang pembalap profesional. Buat saya, sekarang, saya berada di sini, terasa begitu aneh," kata Pedrosa.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2018 MotoGP Valencia Dani Pedrosa Pensiun Repsol Honda Legenda MotoGP
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan