BolaSkor.com - Dani Pedrosa telah mengumumkan pensiun dari MotoGP pada penghujung musim 2018. Pada tahun 2019, ia hanya akan menjadi pembalap penguji KTM.

Namun sebelum keputusan pensiun dan menjadi pembalap penguji KTM, Pedrosa diisukan sempat terlibat negosiasi dengan beberapa tim untuk tampil di MotoGP 2019.

Baca Juga:

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Kunjungi Indonesia pada 4 Februari

Kalender MotoGP 2019 Resmi Dirilis, Tidak Ada Lomba Baru dan Dimulai Lebih Awal

Salah satu tim yang paling santer dikabarkan adalah tim satelit baru Yamaha: Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Tebaru CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali membenarkan Pedrosa nyaris memperkuat timnya.

Yang bersangkutan telah berdiskusi dengan pihak Yamaha. Tim asal Jepang tersebut bahkan telah menjanjikan Pedrosa mendapatkan motor kompetitif.

Razali sendiri sudah mulai bernegosiasi bersama Pedrosa dan juga diketahui CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta sebagai penyelenggara MotoGP.

Sayang akhirnya semua pembicaraan mentah. Pedrosa memutuskan sepenuhnya pensiun dari MotoGP. "Negosiasi untuk Pedrosa benar-benar nyata. Kami bahkan nyaris merekrutnya," kata Razali.

"Tapi ketika seorang pembalap secara mental tidak siap untuk terus lanjut berlomba, kami sebagai tim tidak bisa melakukan banyak hal untuk membujuknya," tambahnya.

Skuat Petronas Yamaha Sepang sendiri akhirnya diperkuat juara dunia Moto2 2017, Franco Morbidelli dan satu pembalap rookie, Fabio Quartararo.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com