Daniel Ricciardo Sempat Berpikir Tidak Berlomba di GP Belgia karena Wafatnya Anthoine Hubert

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 02 September 2019
Daniel Ricciardo Sempat Berpikir Tidak Berlomba di GP Belgia karena Wafatnya Anthoine Hubert
Daniel Ricciardo (Zimbio)

BolaSkor.com - Lomba putaran ke-13 Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (01/09), berlangsung hanya 24 jam setelah insiden pada Feature Race ajang Formula 2 (F2) di trek yang sama.

Seperti diketahui, pembalap asal Prancis, Anthoine Hubert kehilangan nyawa lantaran insiden tersebut. Kejadian ini memantik perhatian dari pelaku motorsport dunia, tak terkecuali pembalap F1.

Baca Juga:

Anthoine Hubert Meninggal Dunia, Lewis Hamilton dan Sean Gelael Ucapkan Bela Sungkawa

Komponen Halo Selamatkan Sean Gelael dalam Tragedi yang Menewaskan Anthoine Hubert

Pembalap Renault, Daniel Ricciardo bahkan sempat berpikir tidak ingin berlomba di GP Belgia karena wafatnya Hubert. Namun ia berubah pikiran usai bertemu keluarga Hubert pada Minggu pagi.

"Saya senang lomba GP Belgia sudah selesai. Saya tidak berpikir semua pembalap ingin berlomba di Spa usai kejadian itu. Saya bicara mengenai saya. Tapi saya yakin, saya bukan satu-satunya," eks pembalap Red Bull itu menuturkan.

"Saya benar-benar mempertanyakannya. Tapi setelah tidur dan melihat beberapa keluarganya di sini, itu memberikan kekuatan kepada saya untuk tetap berlomba," tambahnya.

Ricciardo memang memiliki hubungan dekat dengan Hubert. Karena juara ajang GP3 Series 2018 itu berstatus pembalap junior tim Renault.

Adapun pada lomba GP Belgia, Ricciardo hanya finis ke-14 yang berarti tiga putaran terakhir, ia selalu gagal meraih poin.*

Anthoine Hubert Daniel ricciardo F1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan