Daniel Wenas Buat Madarious Gibbs Tak Berdaya

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 15 Desember 2018
Daniel Wenas Buat Madarious Gibbs Tak Berdaya
Daniel Wenas (IBL)

BolaSkor.com - Bogor Siliwangi berhasil meraih kemenangan atas Satya Wacana Salatiga dengan skor 79-65 pada seri ketiga Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019 di GOR Merpati, Bali, Sabtu (15/12). Daniel Wenas menjadi pemain kunci yang membuat Satya Wacana tidak berkutik.

Wenas tampil cemerlang dengan berhasil menekan bintang Satya Wacana Salatiga Madarious Gibbs. Pertahanan ketat Wenas membuat Gibbs hanya mampu mencetak 23 poin pada pertandingan kali ini.

Padahal, Gibbs biasanya selalu tampil eksplosif dan menjadi mesin pencetak poin Satya Wacana Salatiga. Pada pertandingan menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta, Gibbs bahkan mampu mencetak lebih dari 50 poin.

Baca Juga:

Stapac Jakarta Menangi Duel Klasik Kontra Satria Muda

Tim Nasional Basket Indonesia Dipastikan Lolos ke Kualifikasi FIBA Asia 2021

"Saya lakukan apa yang bisa diperbuat untuk menghentikan Gibbs. Bahkan dengan foul sekalipun," ujar Wenas.

Pada pertandingan menghadapi Satya Wacana Salatiga, Wenas terpaksa keluar lapangan pada lima menit akhir kuarter keempat. Mantan pemain Pelita Jaya itu terkena foul out.

"Mau tidak mau itu yang harus saya lakukan untuk menghentikan Gibbs. Saya melakukan semua foul itu dengan bijak hanya di foul terakhir saya kecolongan karena memang tidak sengaja," ujar Wenas.

Penampilan cemerlang Wenas juga mendapat pujian dari pelatih Bogor Siliwang, Paul Mario Sangor. Wenas berhasi melakukan semua instruksi dari pelatih.

"Kami memang ingin menekan Gibbs. Sebisa mungkin dia tidak boleh cetak 50 poin lagi dan wenas berhasil menjalankan peran itu," tutur Mario.

Daniel Wenas mencetak 18 poin untuk Bogor Siliwangi kali ini. Disusul Martavious Irving yang membukukan 30 angka.

Breaking News Indonesia Basket Daniel Wenas Siliwangi Bogor
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan