Daniele Rugani Terlalu Lama Berguru di Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 17 Oktober 2019
Daniele Rugani Terlalu Lama Berguru di Juventus
Daniele Rugani (Zimbio)

BolaSkor.com - Daniele Rugani sempat digadang-gadang sebagai bek masa depan tim nasional Italia. Namun, melihat kondisinya saat ini, sang pemain justru hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Juventus.

Daniele Rugani mencuri perhatian setelah tampil meyakinkan di Empoli. Dengan tubuh tinggi menjulang dan kemampuan membaca permainan, Rugani muda punya nilai lebih di antara pemain bertahan lainnya.

Tidak heran, pada Agustus 2012, Juventus bergerak mendatangkan Rugani dengan mahar 200 ribu euro. Kemudian, Bianconeri kembali mengirim Rugani ke Empoli dengan status pinjaman.

Maksud Juventus jelas, mereka ingin mematangkan kemampuan sang pemain di Empoli. Juve yakin, Rugani akan mendapatkan jam terbang lebih banyak bila tampil bersama Azzurri.

Baca juga:

Derby d'Italia: Laga Derby, namun Tak Mempertemukan Tim Sekota

Virus FIFA, Inter Milan Terancam Dua Bulan Tanpa Alexis Sanchez

Jalan Berliku Inter Milan Cari Pelapis Romelu Lukaku

Daniele Rugani

Bianconeri akhirnya memutuskan memanggil kembali Rugani pada 2015. Rugani yang pada saat itu berusia 20 tahun dipersiapkan sebagai pelapis Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Selain itu, sang pemain juga bisa mendapatkan ilmu dari para senior.

Sayangnya, proses tersebut berjalan hingga saat ini. Rugani tak kunjung mendapatkan kesempatan tampil reguler di tim utama. Pada musim lalu, ia hanya melakoni 20 pertandingan di berbagai ajang.

Rugani masih belum bisa menggeser posisi Bonucci dan Chiellini sebagai dua palang pintu utama Bianconeri. Keadaan kian pelik usai bek muda berbakat, Matthijs de Ligt, datang. Pada musim ini, Rugani belum sekali pun tampil.

Situasi tersebut sudah menjadi perhatian bagi agen Rugani, Davide Torchia. Ia heran melihat Juventus menumpuk terlalu banyak pemain di sektor bek tengah.

"Apa masa depan Rugani, tahu saat ini Juve punya lima bek tengah? Saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan. Mereka membuat penilaian sendiri. Ada begitu banyak pemain dan mereka semua hebat," ucap Torchia, dikutip dari Calciomercato.

Daniele Rugani

"Kendati demikian, karena skuat yang besar dan keseimbangan ekonomi, mereka bisa saja berpikir menjual seseorang," lanjutnya.

"Angkat kaki? Dalam sepak bola, semuanya melakukan bagian mereka masing-masing. Jika ada klub yang benar-benar menginginkan seorang pemain, mereka akan mengangkat telepon, naik pesawat dan pergi ke kantor klub. Kemudian, pesepakbola dan agennya muncul."

Sejatinya, Daniele Rugani juga punya peluang angkat kaki dari Juventus. Pemain 25 tahun tersebut dikabarkan menerima tawaran dari Chelsea dan Arsenal. Namun, Rugani memutuskan bertahan.

"Musim lalu keputusan untuk menolak Chelsea juga keputusan kami, Daniele dan oleh karenanya dari saya sebagai hasilnya. Kami bahagia bertahan di Juve dan mereka bahagia mempertahankan kami," tambah Torchia.

"Dia punya kontrak hingga 2024 dan ini memberikan kami posisi yang kuat. Mari lihat apa yang terjadi nanti," jelasnya.

Bertahan di Juventus, namun tidak mendapatkan kesempatan tampil yang cukup adalah pilihan yang harus dihindari Rugani. Mengingat usianya yang sudah menginjak 25 tahun dan durasi bermain di Juve, Rugani sudah tidak membutuhkan lagi ilmu dari para bek senior. Apalagi, ketika Chiellini cedera pun Rugani masih belum mendapatkan kesempatan.

Kini, tugas Rugani adalah mempraktikkan ilmu yang sudah diserapnya selama ini. Rugani tidak bisa hanya menjadi pemain pelapis yang tak mendapatkan kepastian kapan akan beraksi.

Jika tidak, karier Rugani hanya akan berjalan di tempat. Selain itu, Rugani butuh panggung untuk bisa dilirik pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini.

Juventus Breaking News Daniele Rugani Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.486

Bagikan