Danilo D'Ambrosio Ungkap Faktor Pembeda yang Dapat Menentukan Hasil Akhir Derby Milan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 Maret 2018
Danilo D'Ambrosio Ungkap Faktor Pembeda yang Dapat Menentukan Hasil Akhir Derby Milan
Danilo D'Ambrosio ingin Inter Milan lebih lapar kemenangan ketimbang AC Milan (Emilio Andreoli - Getty Images)

BolaSkor.com - Derby Milan antara Inter Milan kontra AC Milan akan menyempurnakan giornata ke-27 Serie A akhir pekan ini. Laga tersebut berlangsung setelah dua laga besar lainnya, yaitu Lazio melawan Juventus dan Napoli kontra Roma. Pertandingan akan berlangsung di San Siro pada Senin, 5 Maret 2018 pukul 02.45 WIB.

Milan asuhan Gennaro Gattuso diunggulkan menjelang laga nanti, karena mereka berada dalam momentum bagus tak pernah kalah di seluruh kompetisi, sejak berganti tahun ke tahun 2018. Kondisi Inter justru berbalik 180 derajat.

Nerrazurri masih bermain inkonsisten, kendati baru meraih kemenangan 2-0 melawan Benevento di Serie A. Luciano Spalletti, pelatih Inter, melihat akar permasalahan tersebut ada pada mental Mauro Icardi cs. Inter tidak tampil percaya diri hingga gagal mengeluarkan 100 persen kemampuan terbaik mereka.

Kendati demikian, Danilo D'Ambrosio, full-back Inter, percaya hanya ada satu faktor pembeda yang dapat menentukan hasil akhir di Derby Milan nanti. Faktor itu bukan keunggulan individu pemain atau keberuntungan, melainkan rasa lapar atau determinasi yang lebih tinggi untuk meraih kemenangan.

"Milan tengah melalui periode bagus dan mereka meraih hasil-hasil bagus, tapi dalam laga seperti ini (derby), bukan sistem atau pemain yang membuat perbedaan, tapi dari seberapa banyak keinginan yang dimiliki sebuah tim. Pada laga nanti, kami harus lebih determinan dan lapar ketimbang Milan," tegas Ambrosio di laman resmi Inter, Jumat (02/3).

Dua pekan ke depan ini memang menjadi pekan yang penting bagi Inter, khususnya untuk mengejar target finish di zona Liga Champions. Pasalnya, setelah melawan Milan, Inter akan menghadapi tim petarung Scudetto, Napoli, di pekan berikutnya.

AC Milan Inter Milan Serie A Italia Danilo D'Ambrosio
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan